Bunda Paud R4, Terima Penghargaan Bunda Paud Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2019

WAISAI, gardapapua.com — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan juga selaku Bunda Paud Raja Ampat Ny.Faujiah Helga T. Umlati, bersama Bunda Paud dari Enam Propvinsi dan juga dua puluh dua dari Kabupatan/Kota lain seindonesia, menerima PIN Emas Penghargaan Apresiasi Bunda Paud Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggrakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat di Balai Kartini Kartika Expo Centre Jakarta Selatan, Senin, (18/11/2019).

Hal itu, sebagai wujud apresiasi kepada daerah yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap pendidikan anak usia dini (PAUD), Pemerintah memberikan penghargaan kepada enam Bunda PAUD tingkat provinsi dan 23 Bunda PAUD kabupaten/kota. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh istri Wakil Presiden, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, mewakili Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, selaku Bunda PAUD Nasional, di Kartika Expo Center, Balai Kartini (18/11/19).

Pada kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 dengan tema “Memantapkan Peran Bunda PAUD Menuju PAUD Berkualitas” tersebut, Istri Wapres Wury Estu Handayani menekankan tentang pentingnya pendidikan karakter sejak usia dini. Untuk itu, ia mengajak para Bunda PAUD untuk semakin berperan aktif dalam meningkatkan kualitas PAUD di Indonesia.

“Pendidikan karakter yang dilakukan saat anak usia dini akan menjadi pondasi dan landasan bagi anak-anak sebelum pendidikan kognitif lainnya diberikan. Oleh karena itu, peran Bunda PAUD sangat penting sekali dalam proses penanaman karakter unggul dalam proses pendidikan anak usia dini. Mengingat pendidikan sejak dini sangat berbekas sampai anak memasuki usia dewasa. Dalam ajaran Islam, bayi yang baru lahir diadzankan di telinga kanannya dan diqomatkan di telinga kirinya. Hal ini untuk mengenalkan Tuhan kepadanya, itu pendidikan anak usia dini nol tahun,” jelas Istri Wapres.

Ny. Faujiah Helgat Tampubolon Umlati Menerimah Langsung PIN Penghargaan Apresiasi Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh ny. Franka Franklin Makarim Istri dari Menteri Pendidikan dan kebudayaan, serta disaksikan langsung oleh Ny. Wury Estuty Ma’ruf Amin Selaku Istri dari Wakil Presiden RI, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta sejumlah pejabat dari Kemendikbud RI.

” Demikian Daftar penerima Apresiasi bunda pendidikan anak usia dini tingkat nasional tahun 2019, 6 Bunda paud propinsi
Dan 23 Bunda paud kabupaten/kota,”Ungkap Ny. Wury Estuty Ma’ruf Amin Selaku Istri dari Wakil Presiden RI. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *