DaerahGarda Teritorial

Totalitas Tanpa Batas, Babinsa Malasilen Bantu Warga Bersihkan Parit

SORONG, gardapapua.com – Dengan dilandasi semangat gotong royong, Babinsa Kelurahan Malasilen Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Agus Harianto bersama Ketua RT Bapak Maulud beserta warganya melaksanakan pembersihan Parit, Selasa (05/11/2019).

Parit yang keruh itu sungguh tidak menarik. Belum lagi aroma busuk yang keluar ketika sampah diangkat dari air. Namun, Babinsa Kelurahan Malasilen Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Agus Harianto bersama Ketua RT Bapak Maulud beserta warganya dengan penuh gembira tanpa rasa jorok, mereka bersama-sama masuk dalam parit tersebut dengan mengangkat sampah yang menumpuk dalam parit tersebut. menyerok ataupun dengan cara masuk kedalam parit berulang kali. Tak tampak risih dan malu pada gesture tubuh mereka saat bekerja. Terlihat penuh dedikasi.

Lanjut Babinsa, gerakan membersihkan parit yang dilakukan paling tidak memiliki 2 tujuan Yakni sebagai sindiran, sebagai pendidikan kepada warga tentang arti penting sebuah parit, dan untuk membersihkan parit itu sendiri agar alirannya lancar dan tidak menimbulkan banjir.

Ketua RT Bapak Maulud mengatakan terima kasih kepada anggota Koramil 1802/Sorong serta masyarakat khususnya di kelurahan malasilen yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan gotong royong pembersihan sungai.
“Pembersihan Sungai wujud dari kepedulian kita terhadap lingkungan apalagi akhir-akhir ini curah hujan di wilayah kelurahan malasilen cukup tinggi,”Pungkasnya [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *