Pilkada Bintuni Kian Dekat, Pemuda Ini Harap Masyarakat Jangan Saling Klaim Dukungan

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Menjelang perhelatan Pilkada tahun 2020 Teluk Bintuni yang semakin dekat, Ilham Refideso, terkhusus mengajak pemuda Irarutu agar tidak mengatas namakan kelompok untuk mendeklarasikan dukungan kepada kandidat tertentu.

Menurut pria yang juga merupakan bagian pemuda Irarutu ini, budaya klaim mengklaim dukungan dalam dunia politik, saat ini sudah usang.

“Perhelatan Pilkada serentak 2020 semakin dekat, seperti cerita klasik, sebagian tokoh, elemen mulai bersuara sana sini atas namakan kelompok lalu beri dukungan kepada si A atau si B,” cetus Ilham dalam rilisnya, Selasa (10/9/2019).

Kata dia, hal yang wajar jika memberikan dukungan kepada siapapun yang maju bertarung dalam Pilkada mendatang, namun akan menjadi keliru jika mengatas namakan kelompok ataupun golongan tertentu.

Pasalnya, dalam sistem demokrasi, setiap warga negara pasti memiliki pilihan yang berbeda-beda dan mereka berhak menentukan pilihannya tanpa intervensi pihak manapun.

“Boleh saja kita beri dukungan kepada siapa saja yang nantinya akan bertarung di Pilkada Teluk Bintuni 2020 nanti, tetapi saran saya jangan kita mengatas namakan golongan atau pun kelompok tertentu. Karena belum tentu kita punya pilihan yang sama,” sebutnya.

Masyarakat terutama pemuda, lanjut Ilham, harus semakin dicerdaskan dengan suasana demokrasi yang sejuk melalui adu Visi Misi kandidat. Bukan sebaliknya di pertontonkan dengan gaya politik usang klaim mengklaim.

“Biarkan mama, om, tanta, utamanya pemuda/i dong semua lihat sejumlah nama yang nanti pastikan diri maju. Visi misi mereka membangun Teluk Bintuni seperti apa, untuk tentukan pilihan nanti. Jangan kurung mereka dengan klaim atas namakan kelompok” beber pria yang kerap disapa Bung Bule ini.

Dalam kesempatan yang sama ia juga turut mengajak pemuda/i Irarutu untuk tetap mendukung dan mengawal pemerintahan saat ini agar fokus melaksanakan tugas-tugas yang telah diamanatkan oleh rakyat Teluk Bintuni.

“Kita wajib hargai capaian – capaian beliau berdua periode ini dan mari kita beri kesempatan untuk belio berdua (Pit dan Matret) fokus laksanakan tugas yang di amanatkan oleh masyarakat Teluk Bintuni hingga selesai masa jabatan belio berdua,” tutup Ilham. [SY/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *