Pasca Rusuh, Menkopulhukam, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Sorong

MANOKWARI, gardapapua.com — Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kamis (22/8/2019) tiba di kota sorong.

Kunjungan Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian adalah dalam rangka meninjau kondisi wajah perkotaan yang sangat berimbas dan tergantung stabilitas perekonomian daerah pasca insiden kericuhan berbuntut aksi pengrusakan pada senin 19 – 22 agustus disejumlah daerah di Papua Barat.

Dimana saat tiba di Bandara DEO Sorong dengan Menggunakan Pesawat Boing 737 seri A7308, Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, disambut oleh Ketua BSSN Letjen Purn. Siburian, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Pangkoarmada III Laksda TNI I.N.G. Ariawan, SE, MM, Pati Lemdiklat Polri Irjend Pol Paulus Waterpauw, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A, Dansatgas Papua Damai Brigjen TNI Gustav Agus Irianto, Danlantamal XIV Brigjen TNI (MAR) Suaf Yanu, Kepala Staf Armada III Laksma TNI Dadi Hartanto, Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM, Bupati Sorong Drs. Jhoni Kamuru, Wakil Bupati Sorong Drs. Suko Harjono, MM.

Rombongan Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menuju ke Hotel Swissbell – Sorong.

Selanjutnya melaksanakan pertemuan dimana dalam arahan Menkopolhukam Wiranto menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa kedatangan rombongan yaitu Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri ke wilayah Sorong adalah atas seijin Presiden, bukan untuk mengawasi, tetapi untuk menyalami saudara-saudara yang ada di Papua Barat, dimana dengan harapan bahwa persoalan dan kejadian beberapa hari yang lalu dapat segera terselesaikan dengan tuntas.

Akar permasalahan yang terjadi sebenarnya adalah tindakan oknum tetapi bukan atas nama masyarakat Jawa Timur. Oleh karna itu, sesuai dengan saran yang diajukan bahwa siapapun yang tidak benar dan berbuat kesalahan tentu akan di tindak dengan tegas sesuai hukum yang berlaku di Negara kita, namun tentu saja ini membutuhkan waktu dalam pengusutannya.

Selesai melaksanakan pertemuan rombongan Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri dari Hotel Swissbell menuju ke Bandara DEO untuk kembali kejakarta, dimana pada pukul 14.00 Wit rombongan Take Of dari bandara DEO Sorong menuju Jakarta. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *