Muluskan “Tahota – Mameh”, Alat Berat Mulai Kerja, Sistem Buka -Tutup Diberlakukan

MANOKWARI, gardapapua.com — Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, (PJN) Wilayah IV Bintuni, saat ini terus melakukan perbaikan ruas jalan trans Papua Barat, Manokwari Selatan- Teluk Bintuni, tepatnya di ruas jalan Mameh, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan.

Yang mana pada ruas jalan sepanjang 5 KM itu, hingga kini merupakan titik ruas yang mengalami rusak parah.

Dan untuk memperlancar pengerjaan dan pengerasan jalan tersebut, pihak balai kini telah memberlakukan sistim buka tutup, sehingga alat berat lebih leluasa bekerja.

“Sudah diberlakukan buka tutup sejak Rabu kemarin, Pagi jam 8 sampai jam 4 sore kita tutup. Jam 4 sore sampai jam 6 sore kita buka. Setelah itu ditutup untuk lanjut kerja, kemudian pagi jam 6 sampai jam 8 pagi kita buka dan selanjutnya kita tutup lagi,” ujar Kasatker PJN Wilayah IV Bintuni, Benyamin Pasurnay saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu (22/6/2019) pagi.

Ia menambahkan, bahws penerapan sistem buka tutup harus diberlakukan demi kepentingan umum, apalagi kondisi jalan yang hingga kini sangat berlumpur, terutama di area gunung pasir yang selalu menjadi keluhan supir dan penumpang ketika melintasi jalan itu.

” Kami fokus di gunung pasir karena daerah itu yang sangat parah kerusakannya” Kata Benny.

Benny lanjut menuturkan, kebanyakan alat berat bekerja dengan waktu penuh (Full Time,red) mengingat saat ini cuaca sangat mendukung, atau kondisi panas, sehingga mempermudah pengerjaan pengerukan dan perkeras ruas jalan tersebut.

Ia lalu mengharapkan agar para pengguna jalan dapat bersabar, karena tindakan yang diambil kali ini adalah demi kelancaran saat melintasi jalan tersebut.

“Ruas jalan yang diperbaiki sudah berkurang. Bahkan sejak Kamis, panjang jalan yang ditutup sudah berkurang hingga 1.5 Km,”Tutup Benny. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *