DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsKesehatan

Di Manokwari, Baksos Donor Darah Meriahkan Peringatan HUT Basarnas ke 52

MANOKWARI, gardapapua.com — Badan Nasional Pencarian dan pertolongan, Kantor pencarian dan pertolongan (SAR) Manokwari, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), pada kamis (22/2/2024), pagi, menggelar bhakti sosial, aksi donor darah dalam menyambut peringatan hari ulang tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) ke-52 yang jatuh pada 28 Februari 2024.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan Manokwari, I Wayan Suyatna, S.H.,M.M mengatakan, bahwa Bhakti sosial berupa kegiatan donor darah ini dilakukan secara serentak di Indonesia. Dan untuk Wilayah Manokwari telah dilakukan donor darah oleh pejabat dan seluruh staf.

Donor darah berlangsung di aula kasuari kantor Basarnas Manokwari dan turut terlibat satuan TNI dan Polri dan anggota Basarnas, yang ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Kami memilih donor darah jadi salah satu dari rangkaian kegiatan jelang HUT Basarnas ke- 52 pada 24 Februari 2024, karena kegiatan ini dapat membantu sesama. kami hanya menyalurkan melalui PMI,”Jelas I Wayan Suyatna.

Selain kegiatan donor darah ada kegiatan bakti sosial lainnya dan beberapa lomba -lomba yang melibatkan internal dilakukan juga untuk meriahkan HUT Basarnas ditahun 2024 ini.

Kesempatan itu, ditargetkan jumlah kantong darah terkumpul sebanyak 52 sesuai dengan ulang tahun ke 52 tahun, namun tidak menutup kemungkinan akan lebih.

Dengan usia 52 tahun Basarnas, kepala Basarnas Manokwari berharap kegiatan aksi bhakti sosial ini bisa mendukung memenuhi kebutuhan jumlah stok darah di Manokwari, serta semakin meningkatkan koordinasi terhadap bencana dan kecelakaan yang membahayakan manusia dapat terus di tingkatkan, sesama instansi terkait di Wilayah Manokwari secara khusus, dan Papua Barat pada umumnya. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *