DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsPolitik

Aktivis dan Mahasiswa di Manokwari Deklarasi Pemilu Damai 2024, Ini Selengkapnya !

MANOKWARI, gardapapua.com — Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), aktivis dan mahasiswa di Manokwari menggelar deklarasi damai untuk mengajak masyarakat di Manokwari, Papua Barat dapat bersinergi mengawal dan menyukseskan Pemilu 2024.

Pelaksanaan deklaeasi itu bertempat di Jalan Trikora Wosi, Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (07/02/2024).

Koordinator Aksi, Jalil Lambara menerangkan, deklarasi damai dilakukan dengan turun kejalan bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya di Manokwari untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Didalam deklarasi ini sedikitnya ada beberapa point penting yang menjadi penekanan dan komitmen bersama yaitu menolak segala bentuk provokasi, isu sara, berita hoax, dan politik uang.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk senantiasa menjaga persatun dan kesatuan meskipun ada perbedaan pilihan dan pandangan politik.

Jalil berharap melalui deklarasi ini masyarakat bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada Pemilu 2024. Selain itu masyarakat juga dapat berpartisipasi menyukseskan Pemilu dengan menggunakan hak pilihnya serta memilih pemimpin yang mempunyai komitmen yang jelas.

“Hari ini kota dari Ormas, Aktivis dan Mahasiswa turun ke jalan deklarasi damai untun Pemilu 2024 kami ajak seluruh masyarakat untuk sukseskan Pemilu 2024 tolak isu sara, berita hoax, politik uang, jangan terprovokasi dan pilih pemimpin yang punya komitmen,”Kata Jalil. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *