DaerahGarda ManokwariHUMANISSeputar BNN

Pentingnya Pemahaman Bahaya Narkoba, Yayasan indah pelangi Papua (YIPEPA) Gelar Sosialisasi

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka menekan jumlah penyalahgunaan narkoba pada remaja yang semakin membuat resah para orangtua. Pasalnya, bahaya narkoba menjadi ancaman yang sangat nyata, mengincar generasi muda bangsa, khususnya di Wilayah Papua Barat, Yayasan Indah Pelangi Papua ( YIPEPA) Manokwari, melaksanakan Sosialisasi bahaya Narkoba.

Mengusung tema membangun generasi Papua yang sehat, mandiri dan Berdayaguna, kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, miras dan pergaulan bebas di kalangan generasi muda papua ini, di buka langsung oleh Asisten Pemerintah kesra dan otda Provinsi Papua Barat Oktovianus Mayor, mewakili Pj. Gubernur Papua Barat.

Hadir juga dalam pembukaan seminar dan sosialisasi Wakapolres Maanokwari, kepala dinas kesehatan Manokwari, BNN dan Para Peserta.

Demikian hal ini, sebagai bentuk sinergitas dan komitmen Pemerintah Daerah, turut mengawal kebijakan dan program – program kerja yang humanis dalam rangka mencerdaskan, dan menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya – bahaya narkoba dan sejenisnya.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintah kesra dan otda Provinsi Papua Barat Oktovianus Mayor, menyampaikan bahwa untuk mengatasi peredaran serta meningkatkan pengguna Narkoba, Lem fox dan zat adiktif lainnya maka perlu digiatkan sinergitas dan perhatian semua pihak.

Penting untuk keterlibatan dalam hal ini juga adalah pihak tokoh agama dan tokoh masyarakat disekitar lingkungan tempat tinggal, seperti para pengurus Gereja dan Masjid misalnya.

“Para tokoh pemuka agama, seperti gereja juga harus berperan, salah satunya membangunan asrama bagi pelajar misalnya, sehingga tidak berada di lingkungan yang salah. Ini juga dalam perhatian terhadap pergaulan bebas yang berimbas pada perkawinan usia dini yang semakin meningkat dan kondisi ini bukan hanya terjadi di lingkungan masyarakat biasa, namun juga di kalangan mahasiswa/i yang mungkin berkuliah baik di dalam bahkan diluar daerah,”Ucap Oktovianus Mayor.

Oleh karena, melalui seminar dan sosialiasi ini, diharapkan menjadi dorongan atas keprihatinan dan dukungan bagi generasi muda yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba, miras dan pergaulan bebas agar dapat bangkit dan pulih.

“Semua komponen juga diharapkan untuk bersatu melawan narkoba, miras dan juga pergaulan bebas,”Imbau Mayor.

Ketua Yayasan YIPEPA Jan Marthen Bisay, di kesempatan yang sama menyampaikan, untuk memerangi masalah narkoba , miras dan pergaulan bebas membutuhkan dukungan dari pemerintah baik provinsi papua barat maupun kabupaten.

“ Pemerintah harus memperhatikan hal ini. sebab untuk memberantas narkoba tidak mudah, gereja juga harus kuat,”Paparnya

Banyak yayasan yang berkecimpung dalam memberantas narkoba, namun belum ada hasil yang baik. “Harapan kami, jangan lagi ada generasi muda Papua yang jadi bahan penghinaan di atas tanah papua, generasi muda harus bangkit,” Lanjut Jan M Bisay.

Sembari menamnahkan, bahwa Yayasan indah pelangi Papua juga kedepan akan melakukan berbagai kegiatan sosial yang melibatkan anak muda Papua. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *