DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsOlahraga

Pelatih dan Atlet KBI Papua Barat Apresiasi Dukungan Pemprov dan Dispora Terhadap Atlet, Siap Raih Prestasi

MANOKWARI, gardapapua.com — Empat atlet Kick Boxing Papua Barat yang diketahui siap berlaga di Pra PON Bogor bulan Oktober tahun 2023, mendatang, mengungkapkan pujian dan apresiasi atas dukungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), yang melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sammy Saiba, dengan telah melepas secara simbolis tim kontingen Kickboxing Papua Barat untuk siap berlaga dalam ajang Pra PON nantinya.

Empat atlet Pengprov KBI Papua Barat yang akan mengikuti Pra PON yaitu, Ardiansyah Reihara, Daniel Sambite, Lasarus Bonggoibo dan George Hay. Mereka didampingi Pelatih 1 Sam Puadi dan Pelatih 2 Semuel Suruan.

“Kami sesungguhnya sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, juga melalui Dispora Papua Barat. Termasuk mendukung keberangkatan kontingen yang siap bertanding di Bogor, dalam ajang Pra – Pon nsntinya,”Ungkap Ardiansyah Reihara, mewakili salah satu atlet KickBoxing Indonesia Papua Barat.

Senada, salah satu Pelatih cabang olahraga KickBoxing Indonesia (KBI) Papua Barat Sam Puadi juga menyampaikan pujian dan apresiasi atas dukungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, juga melalui Dispora terhadap atlet – atlet yang telah siap mengharumkan nama Papua Barat di kanca nasional.

Yang mana harapannya, para atlet dapat menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang Pra PON hingga mampu mendapatkan Tiket menuju pelaksanaan PON 2024 tersebut.

Menurutnya, saat ini atlet KickBoxing Indonesia (KBI) yang dilatih pihaknya siap berprestasi. Dia mengatakan, terkait persiapan PON 2024, KBI Papua Barat telah memiliki aset fighter potensial.

“Saya mengapresiasi kepada pemerintah terkait dengan dukungan selama ini. Ini luar biasa, bahwa untuk atlet atlet kami sangat berterimakasih karena itu juga membuat konsentrasi para atlet itu memang sepenuhnya, ibaratnya mengekspos kemampuan dan bakat mereka,”Paparnya

Selain itu, dengan perhatian Pemerintah Pengprov Papua Barat siap menyiapkan regenerasi atlet-atlet Fighter, yang kedepan dapat berprestasi di ajang event – event nasional lainnya, mengharumkan nama Provinsi Papua Barat.

Sam Puadi juga mengungkapkan, bahwa kontingen KBI Papua Barat, dengan segala persiapan yang cukup memadai, menargetkan untuk meraih medali dan berkomitmen menjadi ajang Cabang Olahraga (Cabor) berprestasi yang membanggakan di Papua Barat.

Sam juga mengapresiasi Ketua Pengprov KBI Papua Barat, Kristofel yang dalam kepimpinannya fokus melakukan pembinaan terhadap atlet muda berprestasi yang telah terjaring, hingga menjadi langkah awal KBI Papua Barat telah sukses melaksanakan beberapa program hingga siap menuju Pra PON 2023 di Bogor.

“Kami juga apresiasi Ketua Pengprov KBI Papua Barat, yang terus berupaya memaksimalkan segala sumber daya untuk membangkitkan Cabang olahraga KBI Papua Barat, hingga mulai mempersiapkan program ke depan untuk pembinaan atlet pada ajang olahraga di tingkat provinsi, dan nasional salah satunya persiapan menuju Pra PON dan PON 2024,”Imbuhnya. [Ian]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *