DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratHUMANISKesehatan

Sambut HBA ke – 63 dan HUT IAD ke – 23, Kejari Kaimana Aksi Donor Darah

KAIMANA, gardapapua.com – Aksi Donor dara dilakukan. Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana, yang berlangsung di halaman kantor kejaksaan jalan utarom Pasir lombo, pada Kamis (13/7/2023).

Aksi Donor dara dengan mengandeng Palang Merah Indonesia Cabang Kaimana yang dilaksnakan ini, dalam rangka menyambut Hari bakthi Adhyaksa yang ke – 63, dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke – 23 Tahun 2023.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Kaimana Anton Markus Londa mengatakan donor darah dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63, dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 23, tahun 2023 merupakan kegiatan yang diinstruksikan oleh Kejagung.

“Kegiatan donor darah salah satu program yang dicanangkan oleh pusat (Kejagung) untuk bantuan kemanusiaan. Kami bekerja sama dengan PMI, RSUD dan Batalyon 764 Kaimana,”Jelas Kajari kepada wartawan disela-sela pelaksanaan donor darah di Kantor Kejari Kaimana

Dikatakan Kajari Kaimana, ASN maupun PPNPM pada kantor Kejari Kaimana terlibat dalam kegiatan donor darah tersebut.

Dia juga menyebutkan donor darah yang dilakukan pihaknya untuk membantu Pemkab Kaimana, dalam hal pemenuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kami agar pemerintah daerah harus memberikan atensi kepala layanan transfusi darah. Karena ada keterbatasan berupa kantong darah serta tempat penyimpanannya,” ujar Kajari.

Selain melaksanakan donor darah Kejari Kaimana akan melakukan bakti sosial ke sejumlah panti asuhan. Sekakigus akan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Bumsur. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *