DaerahGarda KaimanaPendidikan

4 Kelompok Mahasiswa/i STIA (STIA) I Asy-Syafi’iyah Lakukan Seminar Program KKN

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak empat (4) kelompok mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administarsi Kampus (STIA) I Asy-Syafi’iyah Fakfak dan Kaimana mengikuti kegiatan seminar Program Kuliah Kerja Nyata(KKN) Angkatan ke XXI Tahun Akademik 2022/2023.

Kegiatan seminar program KKN merupakan wajib yang harus dilakukan sebagai salah satu syarat terpenting sebelum mahasiswa dan mahasiswi mengerjakan salah satu dari bunyi Tri Darma Perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

64 orang dimaksud terbagi dalam 4 kelompok KKN, yakni untuk kelompok 1 dan 2 berlokasi di wilayah distrik kota Kaimana, sementara kelompok 3 dan 4 berada dilokasi kelurahan Krooy.

Kegiatan seminar yang berlangsung di aula kelurahan Kota Distrik Kaimana,berjalan lancar dan aman, penuh cacatan dan koreksi dari panitia pengawas dan Evaluasi KKN STIA Asy-Syafi’Iyyah.

Wakil ketua dua STIA Asy-Syafi-Iyyah Fakfak Drs, Rina Iddrus, M.Sc, kepada wartawan pada Sabtu (14/10/22) menjelaskan bahwa tujuan dari dilakukan seminar ini apakah secara urjensi dan bermanfaat bagi masyarakat dari program yang diusulkan oleh mahasiswa, dan diketahui oleh Panitia evaluasi sebagai penanggungjawab perguruan tinggi.

” Diseminarkan artinya setelah peserta menyusun program program yang akan dikerjakan, kami sebagai sebagai tim evakuasi atau penanggungjawab perguruan tinggi akan melihat sejauh mana urgensi program kerja yang akan mereka laksanakan, apakah program ini BS bermanfaat bagi masyarakat ditempat lokasi KKN, sehingga yang mereka presentasikan benar benar ada manfaatnya, bagi pemerintah dan masyarakat di kabupaten Kaimana, bukan sekedar hanya KKN semata,”Tegasnya.

Melihat waktu, lanjut dikatakan Wakil ketua Dua STIA Asy-Syafi’Iyyah lebih memilih salah satu program wajib yang benar – benar dapat bermanfaat dengan sejumlah program tambahan yang tidak memberatkan mahasiswa dan mahasiswi KKN itu sendiri.

” Dari waktu mereka 21 hari atau sekitar 3 Minggu ini, kita berharap mereka merencanakan kegiatan kegiatan mereka dilapangan benar benar bisa bermanfaat, misalkan kalau mereka berada di kelurahan bisa membuat monografi kelurahan kalau itu belum ada, dan kalau sudah ada dilakukan kegiatan yang lain, misalkan mereka lakukan kebersihan RT, karena kita berharap ini hal yang penting untuk memberikan kesadaran juga bagi masyarakat,”Jelasnya

Kegiatan seminar program, kata dia, akan juga dilakukan bagi beberapa kelompok yang melaksanakan kegiatan di 4 kampung pada Distrik Kaimana, Yakni Kampung Trikora dua kelompok, Coa, Satu kelompok, dan Tangaromi dan Kampung Namatotta.

Sekedar diketahui, kegiatan KKN secara resmi dibuka pembekalan KKN oleh Penanggungjawab STIA Asy,Syafi,-Iyyah Kampus Kaimana, Syafri, S.Pd., M.Si selama sehari mulai Selasa (10/10/22) sementara pada Rabu (11/10/22) secara resmi dilepas oleh Asisten dua Pemda Kabupaten Kaimana.
Kegiatan KKN ini, diikuti oleh 139 orang Mahasiswa dan mahasiswi Kampus Satu (Fakfak) sebanyak 76 dan Kampus dua (Kaimana) 63 orang, dan KKN ini merupakan Angkatan ke XXI Tahun Akademik 2022/2023 dengan waktu selama sebulan. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *