Terima Pataka, Yohanis Manibuy Siap Menangkan Partai Golkar dan Jadi Bupati di 2024

MANOKWARI, gardapapua.com — Jajaran Pengurus Daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni masa bakti 2020-2025, pada kamis (14/7/2022) resmi dilantik.

Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus langsung dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Lamberthus Jitmau, serentak bersamaan dengan tiga DPD Partai Golkar tingkat kabupaten di wilayah Manokwari Raya lainnya, yakni DPD Partai Golkar Kabupaten Manokwari, Pegunungan Arfak (Pegaf), dan Manokwari Selatan (Mansel).

Sebelum dilantik sekaligus dikukuhkan, terlebih dulu dilakukan prosesi pengucapan sumpah ikrar janji.

Dilanjutkan, penyerahan pataka partai Golkar oleh Lamberthus Jitmau kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy.

“Saya ketua partai golkar dengan ini resmi menyerahkan Pataka Partai Golkar Papua Barat kepada DPD Kabupaten Teluk Bintuni. Meski disana dijuluki kali kabur, namun Partai Golkar tidak akan pernah kabur di Kabupaten Teluk Bintuni. Lebih daripada itu, Golkar akan tetap jaya,”Ungkap Lamberthus Jitmau

Bung ‘LJ’ sapaan akrabnya, kesempatan itu juga mengarahkan sosok Anisto (Yohanis Manibuy,red) agar banyak belajar dari sosok figur Politik kader senior Partai Golkar asal kabupaten teluk bintuni Alfons Manibuy, atau yang dikenal dengan sebutan ‘Pace Kacamata’.

“Banyak belajarlah dari senior, Kakakku, Alfons Manibuy. Yang dalam karir perpolitikannya berhasil menjadikan Kabupaten Teluk Bintuni indah, dan selamanya akan dikenang jasa – jasanya saat membangun Kabupaten Teluk Bintuni,”Imbau Bung LJ

Menerima itu, Yohanis Manibuy bertekad dan siap akan mengibarkan panji – panji kebesaran, visi dan misi Partai Golkar di Wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

“Dengan Rahmat TUHAN yang maha esa, saya dan pengurus Siap mengibarkan kebesaran panji – panji partai Golkar diseluruh kecamatan, kampung dan wilayah pelosok kabupaten Teluk Bintuni,”Ujar Anisto sapaan akrabnya.

Anisto juga yakin, pada Pemilu serentak 2024, secara khusus wilayah kabupaten Teluk Bintuni, Partai Golkar akan menjadi Partai Pemenang baik pada perhelatan kursi Legislatif (DPR-RI, DPRD Kabupaten/Kota), serta Pilgub dan Pilkada nantinya.

“2024, Kemenangan ada di Partai Golkar,”Tandasnya.

Sekedar diketahui, tapak tilas sosok Yohanis Manibuy, yang akrab disapa ‘Anisto’ lelaki kelahiran Abepura pada 13 Juli 1982 silam, berdasarkan catatan gardapapua.com adalah sosok pemuda yang mempunyai jiwa militan dalam kehidupan perpolitikan dan sosial. Dirinya sangat dikenal Masyarakat luas karena sosoknya yang disebut lelaki ‘Saku Bocor’ karena keramahan dan kebaikannya suka menolong sesama, dan tak pernah membedakan.

Terjun didunia Politik ditahun 2015, dirinya langsung merasakan atmosfer perpolitikan yang cukup menarik, serta perkembangan kehidupan politik yang tidak pernah lepas dari partisipasi masyarakat, karena masyarakatlah yang menjadi aktor dalam politik tersebut.

Seperti diketahui, pada 9 desember 2015 lalu, untuk pertama kali Pemilihan Kepala Daerah digelar serentak di Indonesia. Tercatat ada 269 Pemilihan kepala daerah, yang terdiri dari 9 Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur 36 Pemiliihan Walikota/Wakil Walikota dan 224 Pemilihan Bupati/Wakil Bupati, Kabupaten Teluk Bintuni salah satunya.

Tentu saat itu, tak ada yang menarik dari peristiwa politik di Teluk Bintuni, selain selisih ‘7’ suara sakral dan proses panjang sengketa hasil pemilihan di Mahkamah Konsitusi (MK).

Melangkah kepada perhelatan Pemilu 2019, Bung Anisto juga berhasil membawa Golkar merebut ‘5 kursi DPRD’, meski pada akhirnya di Pilkada 2020, dirinya bersama pasangan calonnya yang dikenal dengan sebutan AYO (Ali Bauw – Yohanis Manibuy), tidak diberikan rekomendasi DPP Partai Golkar untuk bertarung sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada), melawan Petahana saat itu, yang notabane adalah kader Partai NasDem.

Usai tahapan pilkada berlalu, dirinya kemudian terpilih kembali menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Teluk Bintuni, periode 2020 – 2025, secara aklamasi, pada senin, 11 Oktober 2021 lalu, hingga kemudian pada Kamis 14 Juli 2022, resmi dilantik dan dikukuhan bersama jajaran pengurusnya.

Yohanis Manibuy meyakini, bahwa Partai Golkar pada perhelatan Pilkada serentak 2024 kali ini akan mendukung dirinya maju sebagai Calon Bupati Teluk Bintuni, sebagaimana komitmen sang orator Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat, Lamberthus Jitmau.

Dimana dengan Infrastuktur investasi Politik yang telah dilakukan dan terus semakin berkembang, akankah sampai hari ini dan nanti  20.117 suara pada Pilkada 2020 kemarin tetap setia dan terus meningkat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *