DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratHeadline newsRegional

Di Kaimana, Setiap Kegiatan OPD Mulai Wajib Ada Menu Makanan Pangan Lokal

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Daerah Kaimana melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) mulai melaksanakan melakukan penanaman dalam pencanangan gerakan tanam pangan cepat panen, bersama pemerintah dan masyarakat, pada Jumat (3/11/2023) di Lokasi Kebun Demplot, Dinas Pertanian, Kaimana.

Wakil Bupati (Wabup) Kaimana, Hasbullah Furuada mengatakan, demikian gerakan pencanangan ini dalam hal menindaklanjuti instruksi Pemerintah Pusat dan Papua Barat, serta menghargai hasil para petani di Kaimana, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab Kaimana wajib menyediakan menu makanan pangan lokal.

“Artinya gerakan pencanangan ini untuk apa kita lakukan kalau ternyata produk-produk dari petani, kita tidak manfaatkan,”Tegas Wabup.

Sudah saatnya, kata Wabup, disampaikan ke pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Kaimana, setiap kegiatan apapun wajib hadirkan pangan lokal.

“Seperti keladi, petatas, dan pisang goreng. Jangan kue dan kue terus. Hal ini harus dimulai, karena dari tahun ke tahun kegiatan dinas tidak pernah ada pangan lokal,”Ujarnya.

Menurut Wabup, jika hal ini tidak segera dilakukan dikhawatirkan kedepan anak-anak generasi Kaimana tidak akan pernah mencintai pangan lokal.

“Dan mohon maaf kedepan anak-anak kita tidak bisa makan keladi, petatas maupun pisang lagi. Jadi lewat pencanangan ini kita manfaatkan pangan lokal,”Pungkasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *