DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsHUMANISLingkungan dan HAMPeristiwaUncategorized

Jelang Buka Puasa, Kader NasDem dan Pemuda Pangkep Bagikan Ratusan Takjil

MANOKWARI, gardapapua.com – Sejumlah kader Nasdem dan Pemuda Pangkep di Manokwari, pada Sabtu (16/4/2022) melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian takjil di sekitaran persimpangan T.L Haji Bauw, Jl. Transito Wosi, Kabupaten Manokwari.

Kegiatan ini melalui Pembagian takjil yang dilakukan ini menyasar masyarakat dan para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas, terutama para pejasa Ojek di Kabupaten Manokwari, jelang waktu berbuka puasa.

Dengan membawa sekitar kurang lebih 600 kotak takjil, sejumlah Kader NasDem dan Pemuda Pangkep ini membagikan takjil berbuka puasa.

Ketua Pemuda Pangkep, Oky Candra Tajuk mengatakan, bahwa selain untuk memupuk rasa solidaritas, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi Pemuda Pangkep dan Kader NasDem, serta membantu Masyarakat khususnya umat muslim yang sedang menunaikan Ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1443 H/2022.

“Pembagian takjil ini atas dasar organisasi pemuda pangkep yang sering kita lakukan setiap bulan ramadhan. Namun kali ini kita laksanakan sama – sama dengan para kader NasDem. Tujuannya hanya ingin berbagi kepada setiap masyarakat, khususnya umat muslim yang lagi menjalankan atau menunaikan ibadah puasa, agar sekedar membantu mereka tepat untuk berbuka puasa, walau sedang berada di jalan,”Ungkap Oky Candra Tajuk.

Lanjutnya mengatakan, bahwa kedepan para Pemuda Pangkep secara khusus di wilayah Kabupaten Manokwari, akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan berbagi antar sesama, tentu dengan melibatkan pihak – pihak organisasi lainnya.

“Harapanya kedepan semoga manjdi hal – hal yang baik dan positif sebagai warga kota manokwari. Juga melalui kegiatan ini kami biasa memberikan motivasi untuk saling berbagi terhadap sesama di bulan suci ramadhan 1443 H/2022, dan semoga dapat menjadi suatu point amal yang baik, bagi kami dan sesama,” Harapnya

Apalagi terang Oky, di bulan Ramadhan seperti sekarang, sangat memacu dirinya untuk terus berbagi, peduli terhadap sesama, dan terus melakukan hal-hal yang positif, karena itulah esensi dari Ramadhan yang sebenarnya.

Senada, Oleh Roland Mansawan salah satu kader NasDem di Papua Barat menyatakan apresiasinya, atas inisiasi aksi berbagi Takjil yang dilaksanakan oleh Pemuda Pangkep bersama NasDem di kesempatan tersebut.

“Intinya ini bagian dari kami baik secara kepartaian dan organisasi kepemudaan untuk bagaimana memberikan contoh yang baik dalam keberagamaan, dan saling berbagi di bulan suci ramadhan ini,” Ujarnya

Usai membagikan takjil, kegiatan ini ditutup dengan foto dan Buka puasa bersama pemuda pangkep dan perwakilan Kader NasDem dalam suasana keakraban dan kekeluargaan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *