Beri Contoh Kepada Masyarakat, Ratusan Personel Polres Kaimana Jalani Vaksinasi Booster

KAIMANA, gardapapua.com — Polres Kaimana menggelar vaksinasi booster (Vaksinasi dosis III) COVID-19 bagi personil baik Polisi maupun PNS Polri. Itu merupakan upaya meningkatkan imunitas anggota ditengah Pandemi yang masih berlangsung.

Kapolres Kaimana, AKBP I Ketut Widiarta mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi itu dilakukan di gedung pertemuan kroy Polres, dan melibatkan Vaksinator (petugas vaksin) dari Puskesmas setempat.

“Anggota saya telah memberikan contoh kepada masyarakat dengan melaksanakan Vaksinasi dosis III. Kami harap, masyarakat tidak takut untuk di vaksin. Karena Vaksinasi lah yang membuat kita terhindar dari gejala berat ketika terpapar,” ujarnya.

Dia menyebut, Cakupan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kaimana per tanggal 22 Februari 2022 dilaporkan untuk dosis satu baru mencapai 45,1 persen, dosis dua 27,5 persen, sedangkan dosis tiga baru 1,1 persen.

Sementara itu, angka positif COVID-19 di Kaimana meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Per tanggal 23 Februari 2022 dilaporkan sudah sebanyak 95 orang dilaporkan Positif dengan perbandingan angka kesembuhan yang seimbang.

“Cakupan Vaksinasi ini perlu kita kejar bersama dengan cara membuka gerai Vaksinasi Massal maupun membangun kesadaran masyarakat agar bisa secara mandiri melakukan Vaksinasi di Faskes yang telah tersedia,”Pesannya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *