DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratInfo EkobiezRegional

Awal Tahun 2022, PLN UP3 Manokwari Lakukan Penyalaan Listrik Kepada 2 Pelanggan Potensial Ini

MANOKWARI, gardapapua.com — Sejalan dengan komitmen mengedepankan jaminan kualitas pasokan listrik kepada pelanggan, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari berhasil melakukan energizing/penyalaan 2 pelanggan potensial yaitu Mako Brimob Polda Papua Barat dengan daya 105 kVA dan UPT. Gedung Perpustakaan UNIPA dengan daya 526 kVA, Jumat (07/01/2022).

Roberth Rumsaur selaku Manager PT PLN (Persero) UP3 Manokwari mengatakan, pihaknya siap melayani dengan menjaga kehandalan listrik dan sangat mendukung tumbuhnya bisnis dan investasi di kabupaten yang berada diwilayah kerjanya dengan mempermudah proses perolehan listrik dengan mengedepankan keandalan sistem listrik.

“Mengedepankan komitmen Customer Focused dan kepuasan pelanggan ditandai saat ini Penyalaan Pelanggan Potensial menunjukkan kesiapan PLN dalam memberikan layanan prima kepada pelanggan dan mengutamakan kehandalan pasokan listrik, sejalan dengan semangat kami semua jadi hijau yaitu untuk memberikan kinerja terbaik dengan realisasi yang melebihi 110% dari indikator yang sudah ditetapkan salah satunya penambahan pelanggan dan kehandalan layanan kami,” ucapnya.

“saat ini ketersediaan daya listrik, khususnya di sistem Manokwari daya mampu total 34.4MW dengan beban puncak 26,9 MW, otomatis dengan cadangan Daya 7.5 MW sistem dalam kondisi aman dan surplus. Ketersediaan listrik tersebut juga diharapkan dapat mendorong munculnya industri dan usaha-usaha baru di daerah, yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Sambungnya roberth.

Kombes Pol Sigit Kusmardjoko, SH selaku Karolog selaku perwakilan dari MAKOSAT Brimob Polda Papua Barat, pelanggan menyampaikan bahwa keputusan pihaknya menjadi pelanggan potensial PLN adalah untuk menjaga keamanan serta kualitas pelayanan humanis. Dengan begitu, tugas fungsi kepolisian lebih dekat dan dibutuhkan masyarakat.

“Sebagai Kesatuan yang bergerak di bidang Keamanan, kami tentu ingin pelayanan tidak mengalami gangguan. Energi listrik menjadi salah satu yang paling penting, karena berkaitan dengan Kegiatan sarana dan prasarana pada Makosat Brimob. Kami sangat berterima kasih karena PLN sudah memenuhi kebutuhan listrik kami dengan response yang cepat dan memberikan penjelasan yang lengkap terkait layanan PLN,”Ucapnya.

PLN telah membangun Jaringan Tegangan Menengah sepanjang 0,3 KMS (kile meter sirkuit) atau 300 meter untuk menjangkau gedung Makosat Brimob. Sebagai langkah peningkatan dan kepercayaan calon pelanggan dengan Layanan Khusus (Potensial), PLN secara resmi menandatangani MoU Pelanggan potensial tegangan menengah dengan Kepolisian Republik Indonesia Daerah Papua Barat serta Rektor Universitas Papua pada Selasa, 28 September 2021 lalu di Kantor PLN UP3 Manokwari.

Sementara itu rektor universitas Papua, Unipa Dr. Meky Sagrim, Sp, M.Si menyampaikan terima kasih kepada PLN dan menegaskan tentang dukungan terhadap peningkatan sarana dan prasarana kampus untuk meningkatkan mutu layanan mahasiswa.

“Setiap kebijakan Rektorat yang mendukung pelayanan kepada mahasiswa, akan selalu kami setujui, untuk itu kami sampaikan terima kasih untuk PLN karena telah berkerja sama dan cepat respon dimana dengan adanya ketersediaan listrik sangat membantu dalam meningkatkan sarana fasilitas perpustakaan kami untuk layanan akses yang nyaman menunjang pembelajaran mahasiswa,”Ungkap Meky Sagrim. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *