Sholat Jumat di Kampung Kayu Mera Syiawatan, Wabup Kaimana Ingatkan Hal Ini

KAIMANA, gardapapua.com — “Kepada Kepala Desa dan Bamuskam, tolong dana desa dipergunakan sebagimana mestinya untuk kemaslahatan dan kesejahtraan masyarakat Kampung. Itu terutama pendidikan, kesehatan, dan Keagamaan,”Pesan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada SP, saat melakukan tatapmuka dengan aparat kampung Syawatan Kayu Mera Distrik Teluk Etna, Kaimana, pada Jumat(24/9/2021), kemarin.

Selain berpesan soal pengunaan dana desa, orang nomor dua di jajaran Pemkab Kaimana ini juga menegaskan agar masyarakat di kampung tersebut( Kayu mera-red) untuk tidak terprovokasi dengan hal- hal yang dapat menghambat pertumbuhan Pembanggunan di kampung kayu Mera.

“Pembangunan kampung harus kita dukung secara bersama baik dari sisi infrastruktur, pemukiman, pendidikan, kesehatan, dan keagamaan. segala persoalan yang terjadi disini harus diselesaikan secara baik dan secara bersama, sesuai dengan adat kita, jangan mudah terpancing dengan isu isu yang tidak bertanggungjawab,”Harap Wabup Hasbullah Furuada.

Dari pantauan wartawan, Selain melakukan tatapmuka dengan kepala dan bamuskam kampung Syawatan kayu Mera, dikesempatan yang sama wakil Bupati juga menyempatkan diri bersholat berjamaah dengan warga kampung kayu Mera sebelum melanjutkan perjalanan menuju kampung Erega Distrik Yamor.

Pada kesempatan itu, masyarakat juga menitip pesan terkait rencana pemekaran kampung yang menurut warga sudah saatnya menjadi dua kampung, dikarenakan kampung syawatan jumlah penduduknya telah bertambah, sehingga perlu dimekarkan kampung baru.

Dalam pertemuan sebelum melakukan Sholat Jumat berjamaah, Bapak Wakil Bupati bersama Kepala Desa, Bamuskam dan beberapa tokoh masyarakat duduk santai dan melakukan diskusi lepas terkait pembangun kampung dari sisi infrastruktur, pemukiman, pendidikan, kesehatan, dan keagamaan. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *