Bantu Pemerintah Kota Sorong, BPD HIPMI Papua Barat Serahkan Bantuan Ventilator Untuk Penanganan Pandemi COVID-19

SORONG, gardapapua.com — Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Papua Barat menyerahkan 1 unit ventilator portable kepada Pemerintah Kota Sorong yang diterima Walikota Sorong, Lamberthus Jitmau, Selasa, (7/9/2021).

Ventilator adalah mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan.

Ketua BPD Hipmi Papua Barat, Adriana Imelda Daat kepada media ini mengatakan, ventilator portable tersebut merupakan bantuan dari Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia yang juga merupakan dewan pembina DPP Hipmi.

Dimana hal ini diharapkan dapat untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 yang masih melanda, khususnya di Papua Barat, Kota Sorong.

“Kenapa kita pilih Kota Sorong? karena Kota Sorong ini merupakan gerbang pintu masuk Papua dan Papua Barat yang dimana itu juga peluang untuk insvestor diluar dan dalam negeri masuk, seperti di kabupaten Sorong ini ada kawasan ekonomi khusus, sehingga Himpi Papua Barat merasa perlu untuk membantu pemkot sorong untuk memutus mata rantai Covid-19,”Ungkap Adriana Imelda Daat.

Sementara Walikota Sorong, Lamberthus Jitmau yang menerima bantuan satu unit ventilator pertable mengungkapkan rasa terima kasihnya dan mengapresiasi Menteri Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia dan pihak BPD Hipmi Papua Barat yang mana telah menjadi penghubung.

Walikota kemudian berharap dengan adanya bantuan tersebut, Kota Sorong perlahan pulih dari wabah Covid-19. Dia lalu mengaku penyebaran Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya berangsur minim. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *