Ditengah Wabah Covid-19, Ormas M1R Sukses Berqurban

CIPUTAT, gardapapua.com — Dimasa pendemi wabah covid-19, tak dipungkiri dampak dari kondisi pembatasan aktifitas masyarakat membuat sulit kehidupan begitu terasa.

Hampir seluruh kegiatan sektor ekonomi lumpuh disebabkan oleh mewabahnya covid-19 yang berlangsung sudah hampir 2 tahun berjalan.

Meski demikian, dimomentum hari raya idul adha 1442H – DPW Maluku Satu Rasa (M1R) salam sarane Kota Tangsel melaksanakan perayaan qurban yang bekerja sama dengan para donatur qurban dan DKM Mesjid Jami Al – Himmah, Ciputat.

Kegiatan qurban yang berarti menyembelih hewan ternak, kemudian daging kurban tersebut dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan, pada momentum saat ini begitu dirasakan manfaatnya.

” Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sudah tersalurkan sesuai amanah yang diberikan oleh para donatur qurban kepada kami ormas M1R salam sarane Kota Tangsel,”Ujar Ketua DPW M1R Kota Tangsel, Bung Isle Litiloly.

“Kami bersyukur, dapat beribadah sekaligus membantu meringankan beban masyarakat dimasa sulit ini, semoga ibadah baik kami ormas M1R Tangsel diberkahi Allah swt,”Tambahnya

Dia lalu berkomitmen, bahwa akan berusaha hadir ditengah masyarakat sekitar guna bersama membantu masyarakat secara konkrit dengan berbagai program positif khususnya di wilayah DPW M1R Kota Tangsel.

“Semoga selalu ada sinergy dengan berbagai elemen masyarakat bahu membahu meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan ekonomi saat ini, tambah Sekwil M1R Tangsel – bung Ruslan Hehanussa. Giat pelaksanaan qurban 1442H ini adalah untuk pertama kalinya kami ormas M1R Tangsel ikut serta, harapan kami tahun berikutnya juga dapat dilaksanakan dan masuk dalam program bidang kerohanian kami,”Ungkapnya

Sementara itu, Bung Radit Kaplale selaku Bendahara Wilayah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para donatur qurban yang telah berpartisipasi menyumbangkan dan mempercayakan amanah donasinya ke M1R Tangsel.

“Berharap di tahun mendatang makin banyak para donasi lagi yang berminat gabung bersama M1R Kota Tangsel laksanakan giat Qurban,”Ucap bung Radit Kaplale selaku Bendahara Wilayah DPW M1R Tangsel.

Senada, Usi Sofie A. Bilmaskosu, selaku motivator & Wakil Bendahara M1R Kota Tangsel juga mengutarakan bahwa di masa – masa seperti ini Ormas M1R harus bangkit dengan program yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat seperti ini.

“Seperti contoh dengan eksistensi M1R Kota Tangsel melalui peogram kerohanian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tangsel sebagai sebuah Ormas Maluku yang menyejukkan dan bukan ormas yang membuat resah masyarakat,”Tambahnya

Bung Zainal Abidin, kesempatan itu juga, menyampaikan rasa bangganya kepada pengurus ormas M1R Kota Tangsel dan para donatur qurban yang telah bersinergi bersama turut serta dalam pelaksanaan qurban 1442H. Dan kedepan diharapkan dapat ditingkatkan lagi rasa kepekaan seperti ini.

“Sebagai Pembina M1R Kota Tangsel – Beta harap kamorang giatkan lagi program-program yang langsung ke kebutuhan masyarakat sekitar lingkungan kalian,”Tutup bung Zainal Abidin yang juga salah satu sesepuh tokoh panutan Ciputat Tangsel. [TIM/RED]

Editor : Iyan Molle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *