Gelar Rapat Pemantapan Panpel Qurban, DPW M1R Tangsel Siap Sukseskan Idul Adha 1442 H

TANGSEL, gardapapua.com — Bertempat di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Organisasi Masyarakat (Ormas) Maluku Satu Rasa (M1R), pada (16/7/2021), Jajaran pengurus telah resmi melaksanakan rapat terbatas untuk pemantapan pelaksnaan qurban tahun 2021.

Rapat ini di gelar, karena melihat semakin dekatnya hari raya Idul Adha atau peringatan peristiwa kurban 1442 Hijriah / Tahun 2021 telah semakin dekat. dan juga, dalam rangka mensukseskan perayaan hari raya idul adha 1442 melalui kegiatan ‘Sedekah Bagi Sesama’.

Rapat yang di hadiri Ketua DPW M1R salam sarane Kota Tangsel Bung Isle Litiloly, Sekretaris Wilayah Bung Ruslan Hehanussa, dan Bendahara Bung Radit Kaplale, serta di hadiri pengurus DPP Sekjend M1R Maung Sangadji, serta beberapa pengurus lainnya diketahui berjalan dengan baik dan alot.

Kegiatan Rapat Persiapan Panpel Qurban Idul Adha 1442 H

Adapun secara garis besar rapat kali ini membahas mengenai pembentukan panitia qurban dan teknis penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban, serta memutuskan untuk dalam penyediaan hewan qurban selain keterlibatan pengurus secara swadaya, juga diharapkan adanya uluran tangan dari para donatur yang tergerak untuk bersedekah membantu sesama.

“Kami sedang beriktiar membuka manfaat yang lebih luas khususnya di hari Raya Idul Adha melalui Program “Sedekah Daging Qurban”. Harapannya melalui gagasan yang dilakukan jajaran pengurus DPW M1R Wilayah Tangsel dapat memberikan manfaat nantinya bagi sesama,”Ungkap Sekjen M1R Maung Sangadji

Sembari menambahkan, bahwa program kerohanian menjadi salah satu andalan M1R salam sarane dalam menjaga dan memelihara kebersamaan, merajut kebhinekaan serta memelihara sifat – sifat gotong royong dalam mengisi pembangunan didaerah.

Sementara itu, Ketua DPW M1R salam sarane Kota Tangsel Bung Isle Litiloly, dalam keputusan rapat ini juga pihaknya telah memutuskan untuk akan melakukan juga persiapan pengamanan ibadah idul Adha.

” Untuk Qurban, DPW M1R salam sarane Kota Tangsel siap tahun ini 3 ekor Kambing semoga tahun depan bisa nambah. Namun tidak menutup kemungkinan, kami juga siap menerima sedekah bantuan dari siapapun yang berkenan mendonasikan bantuan sedekah Qurban, untuk nantinya kami salurkan kepada masyarakat,”Paparnya

Selain itu, diharapkan dengan idul qurban ini M1R salam sarane selain semakin dikenal, dapat juga bersama menjadi Ormas yang mampu menjadi contoh untuk terus menjadi jembatan menebar kebaikan kepada sesama.

“Harapannya kedepan Orman ini semakin luas dikenal sebagai ormas perekat persatuan dan kesatuan anak bangsa dan contoh pemelihara toleransi kerukunan beragama,”Harapnya. [TIM/RED]

Editor : Iyan Molle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *