Polres Sorsel Sita Sajam dan Musnahkan Miras Hasil Ops Mansinam 2021

TEMINABUAN, gardapapua.com — Polres Sorong Selatan menggelar barang bukti dan Musnahkan Miras hasil operasi pekat Mansinam-2021 di halaman Mako Polres, Kamis, (06/05/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 1807/Sorong Selatan, Danpos TNI AL,para Muspida kabupaten Sorong Selatan, Tokoh Agama, Tokoh adat serta para PJU polres Sorong Selatan.

Sejumlah barang bukti yang digelar saat ditemukan pada Operasi Pekat Mansinam 2021, diantaranya 5 botol cap tikus, 5 plastik cap tikus, 1 buah botol anggur, 40 liter cap tikus, 2 karton bir kaleng jumbo, 21 kaleng bir bintang jumbo 1 botol whiskey dan 6 botol cap tikus serta 9 Sajam yang berhasil diamankan terdiri 1 buah sabit, 2 buah parang, 3 buah pisau dan 3 buah badik.

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Sahat M.H. Siregar, S.H menegaskan bahwa Miras merupakan pemicu yang menyebabkan timbulnya gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat, sehingga pentingnya dalam rangka menjaga Kamtibmas jelang perayaan hikmat bulan suci ramadhan, hingga hari raya idul fitri 1442 Hijriah, jajaran Polres Sorsek bertekad menghadirkan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat.

“Hampir seluruh peristiwa kriminalitas yang terjadi akibat dari konsumsi miras ini,”Ujar kapolres sorong selatan

” Tidak sampai disini, polres Sorong Selatan akan terus melakukan razia dan melakukan pengejaran terhadap peredaran miras di kabupaten Sorong Selatan ini,”Ungkapnya menambahkan.

Selain melaksanakan razia operasi ini pun, melaksanakan patroli ke tempat-tempat rawan dimana banyak terjadi ulah premanisme dilingkungan masyarakat setempat sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan bentuk pencegahan.

Ditegaskan kembali kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat M.H. Siregar S.H, bahwasannya akan diberikan sanksi tegas tidak hanya kepada pelaku masyarakat namun juga kepada anggota sendiri bila terlibat dalam pengedaran miras ini.

Pihaknya terus menekankan res narkoba untuk terus menggali informasi dan siap 1×24 jam melayani pengaduan masyarakat dan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah  berpartisipasi membantu memberikan informasi.

Dalam Operasi Mansinam 2021 sejumlah senjata tajam pun, ikut di razia dan disita oleh anggota dalam operasi dilapangan. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *