Bersama Artis Maluku Ini, DPD M1R Salam Sarane Papua Barat Galang Dana Peduli NTT

MANOKWARI, gardapapua.com —- Bencana banjir, longsor disertai angin puting beliung yang melanda sejumlah daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (4/4/2021) menjadi duka bagi Indonesia.

Berbagai kepedulian seluruh elemen masyarakat baik dari segi Ormas, Persekutuan dan sebagainya ingin terlibat secara langsung memberikan perhatian dalam hal menyikapi duka korban NTT dan NTB.

Sejumlah artis Tanah Air juga turut menyuarakan rasa dukacita mereka. Tak sebatas ucapan, beberapa bahkan menggalang dana untuk disalurkan pada korban terdampak bencana tersebut.

Hal itu termasuk yang dilakukan artis Maluku ini, Bung Willy Sopacua saat berkesempatan bersama anak – anak maluku di tanah perantauan Manokwari, Provinsi Papua Barat yang tergabung di dalam Ormas Maluku Satu Rasa Salam Sarane (M1R) DPD Papua Barat, binaan ketua umum Yopi Patty.

Kegiatan penggalangan dana yang dilaksanakan pada (11/4/2021) dengan tema Maluku Badonci for NTT, bertempat di pantai wisata pasir putih manokwari yang walau ditengah penuh keterbatasan waktu, namun nuansa persaudaraan Salam – Sarane (Islam-Kristen,red) terasa mengikat dan saling menyemangati nuansa tersebut hingga proses pelaksanaan kegiatan aksi sosial itu berjalan dengan baik.

Ketua DPD M1R Salam Sarane Papua Barat, Roy B. Wattimury menuturkan bahwa gerakan kemanusiaan yang dilakukan pihaknya adalah sebagai bentuk gotong royong dalam membantu masyarakat yang sedang dirudung musibah.

“Saya berharap kontribusi positif dari kami M1R Salam Sarane Papua Barat semacam ini kedepan bisa terus dilakukan demi membangun rasa kemanusiaan antar sesama. Selain itu apa yang telah kami lakukan ini semoga dapat membantu meringankan beban saudara – saudara kita di NTT dan NTB,”Ujar Roy B Wattimury singkat.

Sekedar diketahui, hasil dari aksi penggalangan dana pada tahap kedua ini, DPD M1R Salam Sarane Papua Barat akan menyerahkan kembali bersamaan beberapa bantuan pakaian layak pakai yang sebelumnya telah digalang dari pengurus dan anggota M1R Salam Sarane DPD Papua Barat, kepada Posko Bersama Peduli NTT, yanh beralamatkan di Jln. Merdeka (Depan POM) Manokwari. Yang mana sebelumnya pada penggalangan dana tahap pertama, Rabu 6 April 2021 sebesar Rp. 5,5 juta rupiah telah diserahkan dan diterima langsung ketua Flobamora – NTT Papua Barat, Clinton Tallo. [Tim/Red]

 

 

Editor : Iyan Molle/Kairupan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *