Oyo Papua Foundantion Teminabuan, Wisudakan 66 Mahasiswa Tahun Angkatan 2020/2021

TEMINABUAN, gardapapua.com — Sekolah Tinggi Oyo Papua Teminabuan menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Ke II Tahun Akademik 2020/2021 Program Studi S1PGSD, Program Studi S1PGTK / PAUD, Program Studi S1 Bahasa Inggris, Program Studi S1 Ilmu Pemerintahan bertempat di Gedung Putih Teminabuan, (pada 22/3/ 2021).

The Oyo Papua Foundantion Tahun 2021 ini berhasil menamatkan dan mewisuda mahasiswa/i Program Studi S1 PGSD sebanyak 51 Mahasiswa, Program Studi S1 PGTK / PAUD sebanyak 13. Mahasiswa, Program Studi S1Bahasa Inggris sebanyak 1 orang Mahasiswa, serta Program Studi S1 Ilmu Pemerintahan sebanyak 1 orang Mahasiswa dengan jumlah total sebanyak 66 Mahasiswa.

Ketua Sekolah Tinggi Oyo Papua Teminabuan Yoseph Bless,SH,MH dalam sambutan menjelaskan bahwa kehadiran lembaga Oyo Papua adalah untuk melanjutkan kesinambungan prestasi dan ilmu bagi para mahasiswa/i-nya para generasi papua.

Dirinya berharap agar para wisudawan secara khusus bagi S1 PGSD dan PTK PAUD agar berkomiitmen dan semangat yang tinggi untuk mengabdikan ilmu kepada masyarakat dimana kita berada, jangan ambil ilmu simpan dirumah. Ingatlah banyak anak yang masih belum bersekolah, tariklah mereka dan ajarlah mereka membaca dan sebagainya.

Dirinya menyampaikan bahwa kehadiran Oyo Papua juga untuk menjawab kekurangan tenaga pendidik maupun guru yang mana kita ketahui banyak juga yang telah memasuki masa pensiun maupun ketiadaan guru di berbagai wilayah di Sorong Selatan.

“Terima kasih kepada kita semua maupun orang tua yang telah mendampingi anak – anaknya hingga hari ini dapat selesai walaupundengan biaya yang begitu mahal namun dapat menyelesaikan dengan baik,”Ujarnya

Yoseph Bless juga menyampaikan terima kasih yang besar kepada pemerintah daerah yang selalu mendukung dengan berbagai bantuanya yaitu dengan berbagai sarana dan prasarananya untuk dikembangkan kedepan lebih baik.

“Perjuangan belum berakhir karena pihaknya akan mengembangkan SD maupun SMP Yayasan Oyo Papua agar pendidikan berkesinambungan karena ijin nya sudah dikeluarkan,”Ungkapnya

Sementara itu Absalom Kemesrar,S.Pd salah satu perwakilan Wisudawan menyampaikan kesan dan pesannya selama mengikuti perkuliahan mengungkapkan bahwa sejak awal kuliah dengan berbagai keluh kesah keterbatasan namun dengan kesabaran dan semangat yang tinggi para mahasiswa selalu tetap mengikuti perkuliahan.

“Kami bersyukur meski keterbatasan namun bersama para dosen hingga saat ini kami dapat diwisuda,”Ujarnya

Dirinya mewakili rekan rekan wisudawan menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh Civitas Akademi Oyo Papua dan berbagai pihak yang telah membimbing hingga pihaknya dapat di wisuda pada hari ini. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *