Forkopimda Sorsel, Pinta Warga Isi Kemerdekaan Untuk Membangun NKRI

TEMINABUAN, gardapapua.com — Warga Sorong Selatan diminta untuk mengisi kemerdekaan dengan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Daerah.

Pernyataan ini disampaikan sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sorong Selatan, usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 pahlawan 2020.

Plt. Bupati Sorong Selatan Drs.Martinus Salamuk, yang didampingi Ketua DPRD Sorong Selatan Martinus Maga,S.Sos, Kapolres Sorong Selatan AKBP.Sahat Maruli H.Siregar,SH, Kepala Staf Kodim 1807 (Kasdim) Mayor CZI M Eri R, saat di wawancara menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Sorong Selatan bersama Forkopimda telah melaksanakan upacara dan sekaligus melaksanakan Ziarah ke Taman Makam PahlawanTri Tjakrabuana Teminabuan dihari Pahlawan Tahun 2020 ini.

“Diharapkan bahwa walaupun dalam keadaan Pandemik Covid 19, hendaknya kita terus melaksanakan Amanah untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan di segala bidang untuk itu kita di Sorong Selatan tetap terus berjuang mengisi pembangunan diera saat ini,”Ujar Bupati

“Bagi masyarakat saya harapkan terus mengenang tanggal 10 November 2020 sebagai Hari Pahlawan dan mengisi kemerdekaan ini dan semua masyarakat juga diminta untuk turut berpartisipasi membangun kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik,”Tambahnya

Sementara itu Ketua DPRD Sorong Selatan Martinus Maga,S.Sos dalam Wawancaranya juga mengatakan bahwa hari sebagai warganegara Indonesia sudah sewajibnya bersama memperingati Hari Pahlawan 10 November.

“Kita wajib menyampaikan terima kasih kepada para pejuang bangsa demi memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu harapnya agar warga Sorong Selatan dapat mengisi kemerdekaan ini dengan bekerja membangun kabupaten dan mendukung seluruh program pemerintah Kabupaten Sorong Selatan,”Jelasnya

Kapolres Sorong Selatan AKBP.Sahat Maruli H.Siregar,SH menjelaskan bahwa pelaksanaan upacara Hari Pahlawan merupakan hal posiitif yang telah dilakukan Forkopimda Sorong Selatan Walaupun dalam keadaan Pandemic Covid 19 namun pihaknya dapat melaksanakan upacara ini.

“Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kita agar kita jangan sampai melupakan sejarah dankitatidak melupakan jasa para pahlawan kita,”Paparnya

Dikisahkan bahwa dahulu para pahlawan telah berjuang untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah sehingga saat ini sebagai penerus boleh bersama menikmati kemerdekaan bangsa indonesia.

Kapolres juga mengajak generasi muda saat ini untuk mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga keamanan hal ini juga ditujukan kepada TNI/POLRI, ASN maupun seluruh masyarakat Sorong Selatan.

Seluruh masyarakat diharapkan untuk terus berjuang secara aktif dijaman ini dan tidak menghambat pembangunan yang sedang digalakan pemerintah setempat.

“Mari berjuang untuk kemajuan kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik,”Pintanya

Demikian juga disampaikan Kepala Staf Kodim 1807 (Kasdim) Mayor CZI M Eri R menjelaskan bahwa pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan adalah hal baik yang dilakukan, karena para pahlawan telah memperjuangkan kemerdekaan ini dan dapat menikmati kemerdekaan ini.

“Ini juga merupakan hal luar biasa yang diberikan para pahlawan untuk itu sebagai warga negara yang baik hendaklah kita dapat mengisi kemerdekaan ini dan minimal dapat memperingati peristiwa ini,”Tukasnya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *