Matangkan Persiapan Pendaftaran ke KPU, Simpatisan – Relawan ‘AYO’ Rapat Bersama

TELUK BINTUNI, gardapapua.com —Tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Serentak Tahun 2020 akan mulai dibuka pada 4 sampai 6 September Tahun 2020.

Terkait akan jadwal tersebut dan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan pendaftaran Paslon AYO yakni Cabup Ali Ibrahim Bauw – Cawabup Yohanis Manibuy (Anisto) berjalan lancar, rabu (2/9/2020) bertempat di sekretariat Jl. Raya Bintuni, SP V, Teluk Bintuni, telah menggelar pertemuan rapat bersama simpatisan – relawan AYO.

Dihadapan para simpatisan – relawan dan partai politik pendukung pasangan calon (Paslon) AYO, yakni PAN, Perindo, PPP dan sejumlah Partai Non Sheat lainnya yakni Gerindra, Hanura dan PSI, Cawabup Yohanis Manibuy (Anisto) lalu memaparkan beberapa garis besar himbauan persiapan protokol kesehatan covid-19, agar dapat diingat oleh simpatisan – relawan yang sesuai jumlah akan menghantarkan paslon AYO mendaftar di KPU Teluk Bintuni nantinya.

Pasalnya, tahapan pilkada pendaftaran kali ini seperti yang diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020 melibatkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Sehingga segala hal mulai dari alur pendaftaran, pembatasan jumlah rombongan pendaftar diatur sedemikian rupa agar tak menyalahi protokol kesehatan.

Sebab selain membatasi jumlah orang yakni hanya sekira 50 penghantar dari simpatisan – relawan, juga adanya pembatasan orang yang boleh masuk didalam KPU selain pasangan bakal calon yaitu 2 orang, didampingi tim kampanye, pimpinan parpol atau gabungan parpol serta orang atau petugas yang membawa berkas paslon nantinya.

Dimana berkas yang menjadi syarat pendaftaran yaitu surat keputusan (SK) rekomendasi tingkat kota, formulir model BB1KWK, formulir model BB2KWK, BB3KWK, BKWK Parpol dan formulir model B1KWK Parpol pun harus dibungkus plastik sebelum diserahkan agar tak rusak saat dilakukan disinfeksi.

Selain itu wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) mulai dari masker, penutup wajah dan sarung tangan.

“Perlu kita menjaga protokol kesehatan dan wajib kita gunakan masker, kemudian terkait dengan simpatisan – relawan pesisir dan wilayah pegunungan untuk tetap solid, agar setiap tahapan proses yang dilaksanakn dapat terlalui nantinya dengan baik,”Ujar Anisto sapaan akrabnya.

Senada akan hal itu, Edison Orocomna yang adalah ketua DPD II Perindo Kabupaten Teluk Bintuni kesempatan itu mengingatkan, agar apa yang telah dilakukan dan siapkan kepada masyarakat khususnya simpatisan relawan AYO, adalah mutlak karena kerinduan ingin kedepan kabupaten teluk bintuni dapat dipimpin oleh sosok pemimpin yang dapat melihat baik masyarakat.

Sehingga, sangat dihimbaukan kepada masyarakat agar saling mendukung, dan menerima setiap saran dan masukan yang disampaikan, serta tak kalah penting adalah menjaga kamtibmas, dan saling menghormati sesama tim pemenangan, berdoa dan berkeyaninan bahwa paslon AYO akan siap menjadi Paslon yang ditetapkan KPU untuk maju dan bertanding pada perhelatan pilkada teluk bintuni 2020.

Juga, mengharapkan loyalitasnya masyarakat para pendukung tim AYO agar bekerja dengan hati, dan tanpa pamrih demi kemajuan teluk bintuni kedepannya.

“Masyarakat yang ada dipesisir, gunung dan diseluruh pelosok bintuni ini telah menaruh harapan perubahan yang lebih baik untuk kita di pundak kita, sehingga mari bersama kita bergerak bekerja dengan baik dan dengan hati. Ada uang ka tidak ka kita jalan tabrak dulu, ini patut menjadi motivasi dan energi agar simpatisan – relawan AYO benar – benar mau bekerja dan mendukung paslon ini,”Ujar Edison. [RF/TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *