Terapkan Protokol Kesehatan Pemda R4 Sukses Gelar Upacara HUT RI Ke-75, Bupati AFU Irupnya

WAISAI, gardapapua.com — Dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, pemerintah kabupaten raja ampat sukses menggelar Upacara Bendera dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-75 Tahun, senin (17/8/2020).

Upacara kali ini agak berbeda dari tahun tahun sebelumnya dimana personil upacara dibatasi dan wajib mengikuti protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19, namun hal ini tidak menghambat semangat kemerdekaan dijajaran Pemkab raja ampat serta unsur Forkopimda yang hadir.

Bupati Abdul Faris Umlati nampak tampil sebagai Inspektur upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, dan di hadiri unsur pimpinan OPD di raja ampat, unsur kedewanan DPRD raja ampat, TNI/Polri, dan para pelajar.

Bupati AFU sapaan akrabnya mengatakan, bahwa perayaan hari ulang Tahun kemerdekaan republik indonesia kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

ADVERTORIAL HUT RI Bupati R4.

Dimana ketentuan pelaksaan upacara HUT kemerdekaan berpedoman pada instruksi menteri kesehatan, dan dalam pelaksanaanya wajib mematuhi protol kesehatan dan pencegahan covid-19.

“Diera dunia bahkan indonesia di hadapkan dengan pandemi covid-19. Secara khusus kabupaten raja ampat propinsi papua barat kini trcatat terkonfirmasi 19 orang positif covid-19. Dari hari ini, saya selaku bupati raja ampat mengajak kita semua bersyukur kepada Tuhan YME, atas penyertaanya agar 19 orang terkonfirmasi positif covid-19 dapat segera sembuh,”Ucapnya

Bupati AFU lalu mengapresiasi kinerja kerja keras para tenaga medis, tim gugus tugas,TNI/Polri, dan Dokter yang mana dalam masa pandemic covid-19 telah bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat.

“Kita juga berterima kasih dan bersyukur kepada tim gugus tugas atas upaya kerja keras selama ini sehingga raja ampat tetap aman. Namun perlu di ketahui bahwa saat ini upaya penanganan pandemi covid-19 masih terus dilakukan,”Jelasnya

“Kami juga menyampaikan bahwa berdasarkan Catatan WHO, tertanggal 13 Agustus kemarin terdapat lebih dari 20 juta kasus dunia, dimana 737 ribu jiwa meninggal,”Tambahnya menuturkan

Sementara itu, kepada pimpinan OPD agar memprioritaskan program sasaran yang menyentuh kepada masyarakat apalagi tidak lama lagi memasuki pesta demokrasi pemilukada.

“Yang pastinya kemauan kita bersama raja ampat harus aman stabil dan kondusif,”Ujarnya

Dengan harapan melalui HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini dapat termotivasi untuk menambah inspirasi semangat baru, sebagaimana semangat para pahlawan kemerdekaan kita,”Tukasnya [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *