Kunjungi Sisar Matiti, Pace Jas Merah Siap Duduk Di DPD RI Wakili OAP

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Filep Wamafma praktisi hukum senior Manokwari yang juga merupakan calon anggota dewan DPD RI menyatakan diri siap duduk mewakili suara OAP di Senayan sebagai salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia yang akan turut mengawal Pengajuan usulan dalam setiap rancangan pembahasan dan memberikan pertimbangan yang berkaitan dengan bidang legislasi tertentu, serta pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang tertentu.

Hal ini kembali diungkapkan Filep Wamafma dalam Deklarasi Pace Jas Merah sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indoensia Filep Wamafma berlangsung di Kompleks Tahiti, Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Jumat (23/11/2018).

“Maju sebagai anggota DPD RI daerah Papua Barat saya tidak mau menjadi provokator kepada orang lain maupun pemerintah, namun satu wujud nyata meminta dukungan agar bisa duduk di DPD RI di Jakarta demi perjuangkan hak-hak OAP,”harap Filep Wamafma.

Maju dengan Moto ‘Kita Bersatu, Kuat dan Membangun’ atau dalam bahasa Byak ‘Mgorama Kobe oser, Kosambrauw ma Kobawes’, Filep Wamafma yang dikenal sebagai Pace Jas Merah, siap memperjuangkan hak – hak dasar OAP di Parlemen.

Sehingga mewujudkan itu, pihaknya membutuhkan dukungan rakyat Teluk Bintuni, sebab seluruh persoalan di Papua Barat yang berkaitan dengan peraturan daerah khusus (perdasus) bagi orang asli Papua selalu mentok di Jakarta, maka sudah saatnya orang Papua sendiri mewakili OAP di Jakarta agar perjuangkan.

” Saya memiliki keinginan besar untuk berada di DPD-RI sebagai wujud membawah perubahan besar bagi Papua Barat terkhusus perjuangkan hak dasar OAP,”Harapnya.

Kesempatan itu, Wamafma turut berpesan, agar kepada relawan dan simpatian untuk bekerja saja, sebab ia pendatang baru dan tidak memiliki modal besar berupa uang berbagi kepada masyarakat, tetapi semangat jiwa berkulitas yang akan dibuktikan kepada rakyat Papua Barat.

Mantan devisi hukum KPU Papua Barat itu menegaskan bahwa suara rakyat Papua Barat jangan disia-siakan kepada anak-anak Papua, sebab tidak mungkin orang luar yang membangun Papua, namun orang asli Papua sendiri yang bangun tanah Papua.

Sementara Ketua Relawan Pace Jas Merah Teluk Bintuni Yohanes Akwan dalam kesempatan itu menegaskan, rakyat Papua barat di hadiri ini membutuhkan lahirnya filep – filep atau pace jas merah lainnya yang bersimbol berani dan memperjuangkan Hak OAP atas tanahnya agar digaungkan ke pusat.

Akwan melanjutkan, Sebab pengalaman Filep Wamafma tidak lagi diragukan apalagi memilki pengalaman dari berbagai bidang sudah teruji di daerah maupun pemerintah Pusat.

“Jadi, mari kita percayakan beliau 99 persen untuk maju ke DPD RI bahkan belum ada orang seperti dia. Sebab masih polos dan memiliki rekam jejak yang mampu bersaing di Jakarta, maka tidak salah kalau memilih beliau,”Ajak Akwan mewakili anak muda Teluk Wondama.

Mengakhiri kampanye deklarasi, Akwan berpesan kepada seluruh warga Teluk Bintuni untuk nyatakan sikap dan bersatu memberikan suara penuh kepada Filep Wamafma agar meraih suara mutlak disini, sebab harapan beliau ada pada warga Teluk Bintuni.

Kepala suku Biak Manokwari Petrus Makbon dalam deklarasinya mengatakan bahwa semua orang Biak tanpa terkecuali di Teluk Bintuni wajib memilih anak kita Filep Wamafma.

Sedangkan suku lainnya seperti suku Arfak di Pegaf sudah ada komitmen bersama untuk satukan suara kepada Filep Wamafma, sebaliknya suara Biak untuk Obeth Ayok.

Hadir pada pertemuan itu kepala suku Byak di Teluk Bintuni, Kepala suku Kuri Wamesa Teluk Wondama, suku Nusantara, anggota calon DPRD, DPR PB, dan perwakilan 7 suku Teluk Bintuni serta masyarakat Biak yang ada di Bintuni.

Setelah deklarasi dilanjutkan dengan pelantikan relawan Pace Jas Merah oleh Kepala Suku Biak Petrus Makbon, dimana pelantikan itu ditandai dengan pemasangan pink didada. Untuk diketauhi bahwa para relawan ini masing-masing dari distrik dan keterwakilan 7 suku. [HW/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *