Rintis Jalur Darat, Yonif 764 IB Gelar IAMBA BAUA TRail Enduro EXHIBITION 2020 Wermura – Sisir

KAIMANA, gardapapua.com – Sebanyak 37 Kendaraan roda dua jenis Trail yang tergabung dalam 8 komunitas Motor Trail kaimana bersama dengan Batalyon 764 Iamba Baua dibawah koordinator Letkol Inf Chairi Suhanda melaksnakan kegiatan perintisan jalur darat menunju kampung sisir 2.

Kegiatan ini dengan mengambil titik star dari jalan Wermura Tangaromi. Adapun keterlibatan 8 Komunitas Motor Trail yakni, AMS Papua, LRT Kaimana, IB trac 764, SKTC Kaimana, Kaimana MX Team, Fredo Racing Team dan SSM Kaimana dinamakan Iamba baua traik Enduro Exhibitin 2020 Wermura – Sisir 2, berlangsung aman dan lancar.

Dalam keterangannya via Telpon, Danyon 764 Imba baua (IB) Kaimana Letkol.Inf.Chairi Suhanda, membenarkan hal itu, dikatakan bahwa kegiatan yang dikakukan adalah bentuk bakthi sosial bersama Komunitas Motor Trail, untuk merintis dan membuka kembali jalur darat dari Tangaromi menuju wermura dan finis dikampung sisir 2 yang telah lama tertutup dan tidak lagi di lalui.

” Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa komunitas motor Trail Kaimana,Tujuan dari kegiatan dan event ini adalah memupuk tali silaturahmi dan persaudaraan antar komunitas dan rider trail di Kaimana. Sarana bakti sosial Yonif 764 dan Kominitas Trail Kaimana dalam membuat jalan dan jalur perintis darat menuju Kampung Sisir 2, artinya kita mencoba mengawali dengan Mengexplore wilayah Kaimana melalui darat,”Kata Danyon 764 IB Kaimana.

Dari 37 peserta lanjut dijelaskan, terbagi dalam beberapa Tim yang beranggotakan 3 orang dari masing masing tim. Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak kurang lebih 25 Km dengan medan yang bervariasi paling cepat dicapai oleh Tim Rock Stars yang beranggotakan Ucu, Fandi dan Abd Watora dengan waktu tempuh 3 jam 2 menit.

“Dari kegiatan ini, dapat diharapkan membangun sinergitas dengan pemuda Kaimana khususnya Komunitas trail ditengah kehidupan sosial bermasyarakat, tetapi juga, membangun olah raga Grasstrack dan Adventure kaimana menjadi hidup kembali,”Harapnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *