Ditengah Wabah Covid19, Pemda Sorsel Salurkan Bantuan Dana Pembangunan Bagi Perwakilan Jemaat GKI di Distrik Kokoda

TEMINABUAN, gardapapua.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan menyerahkan bantuan dana pembangunan bagi 2 gereja jemaat GKI di wilayah distrik Kokoda, Sorsel.

Bantuan dana tersebut sebanyak Rp.100.000.000,- itu, diserahkan oleh Bupati sorsel Anggiluli,SE, MTr APN, dalam rangka untuk pembangunan gedung gereja jemaat Efata Siwatori Distrik Kokoda dan bantuan dana sebanyak Rp.150.000.000,  untuk pembangunan gedung gereja jemaat Solafide Kasuweri Distrik Kokoda diserahkan Bupati Sorong Selatan Samudin Anggiluli,SE,MTr APN.

Penyerahan yang dilakukan meski ditengah wabah pandemic covid19 itu, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada 27/05/2020 belum lama ini.

Penyerahan bantuan ini diterima oleh masing – masing ketua panitia pembangunan gedung gereja baik gereja jemaat GKI Efata Siwatori maupun jemaat GKI Solafide Kasuweri.

Mewakili warga jemaat selaku Ketua Lembaga Masyarakat Adat Eme Yode Kokoda Hengki Gogoba,S.Sos menyampaikan terimah kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah daerah Sorong Selatan yang mana selama 3 tahun ini telah menyalurkan bantuan dana untuk pembangunan gedung gereja dan Masjid di wilayah distrik Kokoda.

Disampaikanya bahwa dengan keberadaan suatu kampung yang baru tentunya dilokasi tersebut juga akan dibangun tempat ibadah sehingga inilah yang menjadi perhatian pemerintah untuk menyiapkan dana dalam rangka menyelesaikan pembangunan rumah ibadah seperti Pos PI maupun Mushola.

“Atas nama masyarakat Adat baik Nasrani maupun Muslim diri nya menyampaikan terimah kasih atas bantuan bantuan yang telah disalurkan pemerintah Kabupaten Sorong Selatan kewilayah adat Eme Yode,”Ungkapnya

Dirinya berharap, agar dengan bantuan ini pengurus gereja ataupun panitia pembangunan gereja dapat mengelola keuangan ini dengan baik sehingga proses pembangunan gedung gerja ini dapat cepat rampung dan selesai, meski ditengah wabah covid-19, agar menjadi ucapan syukur warga jemaat.

Sementara itu Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli SE,MTr.APN, saat menyerahkan bantuan mengharapkan agar bantuan dana tersebut dapat bermanfaat dan berguna sehingga proses pembangunan gedung gereja dapat terselesaikan. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *