Terdampak Wabah Covid19, Warga Distrik Kokoda Sorong Selatan Terima BLT Dana Desa

TEMINABUAN, gardapapua.com — Pemkab Sorong Selatan diketahui telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 12 kampung, pada (11/5/2020) lalu, dan Pemerintah pusat Kembali menyalurkan BLT Dana Desa Kepada 109 Kampung diwilayah Kabupaten Sorong Selatan melalui BRI Unit Teminabuan (27/05/2020).

Untuk penyaluran kali ini Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr A.P.N Bersama Kepala BRI Unit Teminabuan Fajar Yulianto dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Yohan Bodori S.Sos menyerahkan secara langsung kepada 16 Kepala Kampung di Wilayah Distrik Kokoda, dan secara simbolis para kepala kampung menyerahkan kepada warga penerima BLt Dana Desa.

Dihadapan aparat kampung dan warga Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN menegaskan agar kepala kampung maupun bendahara kampung agar tidak korupsi satu rupiah pun uang BLT Dana Desa milik warga kampung.

“Jika sampai ada yang berani melakukan korupsi BLT Dana Desa ,Bupati akan melakukan tindakan tegas dan tidak segan segan mencopot garuda yang disandang kepala kampung yang berani melakukan korupsi,”tegasnya

Bupati menjelaskan kenapa pihaknya menghadirkan BRI Unit Teminabuan untuk turun langsung ke distrik adalah agar Dana ini segera di cairkan dan hari ini juga diharapkan segera dibagikan ke warga kampung.

Bupati meminta agar kepala kampung mendata seluruh warga. Dan jika ada pemuda yang baru berumah tangga diharapkan kepala dkampung untuk menerbitkan surat keterangan sudah menikah.

“Sehingga dapat diproses sebagai penerima BLT Dana Desa,”ungkapnya

Sementara itu Hamka Tabakore warga Distrik Kokoda menyampaikan terimah kasih kepada Presiden RI Ir Joko Widodo dan Bupati Sorong Selatan yang telah menyiapkan program bantuan ini menurutnya program ini sangat membantu warga, karena dana ini langsung diantar ke ibukota Distrik dan selanjutnya ke kampung. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *