Wagub Papua Barat Serahkan APD di RSUD Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Muhamad Lakutani pada Kamis (09/04/2020) menyempatkan diri untuk berkunjung ke RSUD Kaimana sekaligus menyerahkan beberapa fasilitas penunjang dalam penanganan Covid-19 dari pemerintah pusat.

Kepada sejumlah wartawan di Kaimana, orang nomor dua di Papua Barat ini mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD), Rapied Covid Test dan Masker.

“Ini bantuan dari pemerintah pusat, namun melalui pemerintah provinsi Papua Barat, namun karena beberapa Bandara di Papua Barat tutup, sehingga bantuan-bantuan ini menumpuk di Manokwari dan baru bisa kami bawah kemarin,”Ujarnya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan ini dapat digunakan dengan baik untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Kaimana.

“Kami sebenarnya berharap agar tidak dipakai, artinya kalau tidak dipakai berarti tidak ada yang sakit. Saya mengajak kita semua berdoa agar kaimana tidak ada kasus positif Covid-19,” kata pria yang juga sebagai anak asli Kaimana ini.

Wagub juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Papua Barat lebih khususnya di Kabupaten Kaimana untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan baik.

“Dengan demikian, kita dapat memutus rantai penyebaram Covid-19,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *