Tiba di Kaimana, 250 Penumpang KM Tidar Antri Diperiksa

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak 250 penumpang KM Tidar yang datang dari Makassar, pagi sekira pukul 07.00 WIT sandar di Pelabuhan Laut Kaimana.

Sesuai pantauan gardapapua.com, ratusan penumpang tersebut mengantri diperiksa oleh tim Satgas Covid 19 Kaimana di Pelabuhan Laut. Bahkan, mereka pun diatur oleh pihak pelabuhan mulai dari tangga turun kapal.

Meski berjemur di tengah panas matahari pagi, namun ratusan penumpang tersebut rela mengantri untuk diperiksa.

Pantauan wartawan juga, di lokasi, tim Satgas Covid 19 terdiri dari dr. Alberth Kapitarauw, Sp.B dan sejumlah petugas medis, didamping Kapolsek Pelabuhan Laut, Karantina Kesehatan, para anggota TNI dan Polri serta instansi teknis lainnya ikut memantau jalannya pemeriksaan tersebut.

Bukan hanya itu saja, Satgas juga melakukan pendataan bagi penumpang yang baru turun. Dan untuk memudahkan penumpang, Satgas Covid 19 Kaimana mendahulukan kaum ibu dan anak-anak. Para balita yang turun dari kapal pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

Saat melakukan pendataan, petugas medis selain screaning, tetapi juga menanyakan keluhan kesehatan yang dialami para penumpang yang turun dari kapal.

Hingga berita ini diturunkan, belum dapat dipastikan, berapa penumpang kapal yang memiliki suhu tubuh di atas normal. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *