DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline news

STIE MAH-EISA dan STIH Bintuni, Pelatihan PDDIKTI dan Pangkat Akademik

MANOKWARI, gardapapua.com — STIE MAH-EISA manokwari dan STIH Bintuni menggelar kegiatan Pelatihan PDDIKTI dan Pangkat Akademik.

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari 17-18 Januari 2020, bertempat di salah satu hotel di Manokwari.

Hal ini dilakukan sebagai bagian mengikuti instrumen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mengawasi seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia, salah satunya dengan mengembangkan sistem pelaporan perguruan tinggi yaitu Pangkalan Data Perdidikan Tinggi (PDDIKTI) juga menyiapkan berbagai instrumen yang berkaitan dengan akreditasi baru yaitu 9 standar.

” Sehingga kita mulai menyiapkan. Dan hal yang paling utama adalah SDM yakni Tenaga dosen, sehingga sekarang ini kita pembinaan untuk dosen – dosen kita yang sudah S2 dan S3 untuk kenaikan pangkat,” Ujar Ketua STIE MAH-EISA, DR. Roberth Hamar, S.H.,M.H, kepada gardapapua.com, Jumat (17/1/2020).

Dengan adanya perkembangan tersebut, tentu perlu adanya sosialisasi dan pelatihan agar seluruh operator pelaporan Perguruan Tinggi menguasai alur maupun cara mengoperasikan PDDIKTI dengan optimal.

” Materi pelatihan disampaikan dengan detail secara step by step memudahkan peserta dalam memahami sehingga melalui pelatihan dua hari ini dan kita datangkan narasumber langsung dari LL DIKTI wilayah XIV Biak dalam hal ini Kasubag SDM yang telah datang dan berupaya membimbing kita untuk bagaimana proses kepangkatan sampai bagaiamana sistem – sistem yang sepenuhnya bermuara dan akan nampak di PDDIKTI nantknya,”Jelasnya

Dengan adanya pelatihan tersebut menjadi harapan agar pihak-pihak terkait yaitu para dosen tenaga pengajar pada STIE MAH-EISA dan STIH BINTUNI tidak kebinggungan tentang sistem baru yang telah diterapkan.

” Jadi percuma jika sebuah kampus itu dia megah tapi tidak di dukung dengan SDM. Sehingga inilah yang kami siapkan, supaya memenuhi standar,”Terangnya

” Jadi semua kedepan laporan – laporan akan secara teratur nampak disitu nantinya. Jadi ini kita bertahap pelatihannya sampai bulan februari karena kita target pada bulan maret akan dilaksanakan visitasi prodi akuntasi, management dan hukum,”Tutupnya menambahkan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *