Coffe Morning Bareng Wartawan, Ka BNPP Manokwari Paparkan Subtansi Tugas Basarnas

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan komitmen dalam pelayanan publik dan memberikan pemahaman yang benar terhadap tugas dan tanggung jawabnya, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP), Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari sesuai program kerja T. A 2019, pada Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Manokwari melaksanakan sosialisasi dan pengenalan tugas pokok dan fungsi serta silaturahmi dengan awak media massa di Manokwari.

Kegiatan ini dipaparkan dalam kegiatan coffe morning bersama para wartawan di Manokwari, yang digelar, sabtu (7/12/2019), bertempat di Abresso caffe, Kabupaten Manokwari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Manokwari, George L. M. Randang, S. IP., M. A. P, saat mengawali pemaparannya menjelaskan, bahwa melalui kegiatan tatap muka dibalut coffe morning dengan tema ‘lebih dekat dengan media’, jajaran Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari sesungguhnya mengharapkan agar kedepannya dalam menjalankan setiap rutinintas kegiatan dilapangan dapat semakin bersinergi dengan awak media sebagai mitra dilapangan.

” Kita tahu diindonesia ini tentunya semua kita sudah tahu bahwa ada banyak lembaga – lembaga negara yang mempunyai tugas dan fungsinya masing – masing, diantaranya basarnas, bnpb, dinas sosial, ada juga kementerian ini tugasnya hampir – hampir sama, namun pada intinya tetap sama kehadiran lembaga – lembaga ini tentunya untuk melayani masyarakat, “Ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Manokwari, George L. M. Randang, S. IP., M.A. P.

Yang mana pada intinya, bahwa Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan, pengkoordinasian, dan pengendalian potensi SAR atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya serta memberikan bantuan dalam bencana baik kepada benda maupun orang.

” Intinya kami dalam bertindak keselamatan manusia adalah hal yang paling kami utamakan, apalagi kalau sampai ditujuan dan korban selamat itulah kepuasan hati menolong orang adalah sesuatu hal yang sangat diharapkan terjadi, “Jelasnya

Terkait itu diharapkannya, bahwa melalui agenda coffe morning ini, kedepan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP), pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari dapat semakin memaksimalkan sinergitas bersama para awak media, dalam hal menyampaikan sesuatu yang terjadi dilapangan berdasarkan fakta dan data sesuai peran tugas SAR. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *