NPHD Disepakati, KPU Pegaf Nyatakan Siap Sosialisasikan Pilkada 2020

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua KPU Kabupaten Pegunungan Arfak (pegaf,red), Hery Towansiba, menyatakan, bahwa pihaknya akan memulai tahapan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati-Wakil Bupati serentak tahun 2020.

Dijelaskan, bahwa komitmen pihaknya untuk siap melaksanakan sosialisasi setelah sebelummya, terkait Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) telah ditandatangani bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pegaf, pada sabtu (12/10/2019), kemarin, disalah satu hotel di Manokwari.

” Berdasarkan kesepakatan, Pemkab Pegaf akan mengucurkan dana hibah sebesar Rp. 32 milyar, dari dana sekitar Rp. 55 miliar lebih yang kami usulkan untuk pelaksanaan Pilkada 2020, “Ungkap Ketua KPU Pegaf, Hery Towansiba, Rabu (16/10/2019)

Lanjut dia, bahwa Dana tersebut akan ditransfer dari kas daerah ke rekening KPU Pegaf dalam dua tahap.

Dimana nilai anggaran yang telah terjawab itu, keperuntukannya akan ditargetkan dapat mencakup dan membiayai agenda seluruh rangkaian tahapan mulai dari sosialisasi, hingga waktu tahapan pelaksanaan pemilukada lainnya di Pegaf.

” Selain sosialisasi, ada banyak juga untuk pengadaan logistik, dan honor PPD /PPS dan KPPS,”Bebernya

Menurutnya, bahwa Sosialisasi sangatlah penting dilakukan, karena pada kesempatan itulah untuk memeberikan pemahaman yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat dapat memahami baik bahwa jelang waktu pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah sangat dekat.

” Jadi dalam perencanaan anggaran sebenarnya itu harus dibutuhkan pertama untuk sosialisasi, yaitu Memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pilkada serentak tahun 2020 sudah dekat kurang lebih sepuluh bulan lagi,”Cetusnya

Adapun pada tahapan sosialisasi ini, KPU Pegaf dalam pelaksanaan dilapangan nanti akan menyasar sekitar 10 Distrik. Dimana rentang waktu pelaksanaan sosialisasi akan berjalan hingga tahapaj pada bulan desember 2019 nantinya.

Pada tahapan Sosialisasi nantinya, KPU Pegaf akan mengundang tokoh masyarakat hingga pemilih muda dan pemula yang menjadi target pemilih utama dalam Pilkada 2020.

” Sosialisasi kami juga akan andalkan strategi kedia masa, dan tatap muka langsung dengan masyarakat, ini harapan kami agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang di Kabupaten Pegaf dapat berjalan sukses,”Tukasnya [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *