Bupati AFU, Lepas Pawai Karnaval HUT RI ke-74

WAISAI, gardapapua.com – Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, melepas kegiatan pawai karnaval yang dilaksanakan kamis, (15/8/19), di Pantai WTC, Kabupaten Raja Ampat.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, berlangsung meriah dan penuh semangat.

Adapun rute kali ini mengambil titik mulai (start) pada Pantai WTC, menuju jalan lurus Tugu Perempatan kantor DPR, Barak pegawai, berbelok kiri di samping Tugu, melewati Arah Polres, Bank papua, pos lantas, dan selesai (finish) di kompleks perkantoran kantor bupati raja ampat.

Karnaval ini di ikuti berbagai peserta sesuai tarian khas budaya dan Adat, mulai dari pelajar TK pelajar SD, SMP dan SMA, hingga dewasa sesuai masing-masing kelompok penampilan adat dan budaya, sebagaimana di perlihatkannya yaitu Tarian Adat, baik oleh Pemda, masyarakat, Paguyuban di kota waisai, dan sejumlah peserta dari distrik kelurahan dan desa di Raja Ampat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Abdul Faris Umlati SE, mengingatkan kepada para peserta tersebit, agar sebelum mengikuti rangkaian Kegiatan Karnaval ini, tentunya bersama bergandengan tangan, saling memupuk kebersamaan persaudaraan antara peserta dan belajar saling menghargai dari budaya, dan Tari-Tarian adat masing-masing suku – suku yang telah mendiami Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, juga tak pernah berhenti mengingatkan pentingnya kekeluargaan. Sebab, sebagai kesatuan masyarakat raja ampat, harapannya, para peserta parade tentunya lebih tertib teratur dan kondusif menjaga ketentraman dan ketertiban bermsyarakat.

Kegiatan Karnaval parade budaya perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74, ini di ikuti juga dan di meriahkan dengan Jambore HKG PKK Ke- 47 Kabupaten Raja Ampat.

Kegiatan ini juga di hadiri juga Pimpinan dan Anggota DPRD Raja ampat, Renold Bulla SE,MM, Wakil Ketua I, Rahmawati Tamima S.IP, Anggota, Sartiel Mambrasar, S.AN, Wakapolres Raja Ampat Kompol Anjar Purwoko, SH, SIK, Staf Ahli, dan sejumlah Pimpinan OPD, Kepala Bagian, dan Sekretaris, Para ASN, Honorer, dan secara luas warga masyarakat raja ampat.

” Mari kita sambut HUT RI dengan sukacita dan penuh kegembiraan, kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat mengikuti karnaval, semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar,”Pungkas AFU. [DM/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *