Bupati Sorsel : “Tugas Medis, Tugas Mulia”

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan (Sorsel, red) Samsudin Anggiluli,SE menginstruksikan, agar jajaran petugas kesehatan atau tenaga medis di Kabupaten Sorsel agar semakin bertanggung jawab dengan tugas dan jabatan yang diberikan. karena pelayanan kesehatan merupakan tugas panggilan yang mulia.

” Petugas medis itu hendaknya kita cepat dan tepat untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan jangan mempersulit pasien yang datang meminta pelayanan kesehatan,”Ucap Bupati Samsudin Anggiluli,SE, saat meresmikan puskesmas wernas, Jumat (31/5) kemarin.

Menurut Bupati Anggiluli, Tenaga kesehatan merupakan salah satu unsur dimasyarakat dan pemerintahan amat dibutuhkan perannya untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan.

Bupati menambahkan Kabupaten Sorong Selatan merupakan salah satu kabupaten yang ditunjuk sebagai Pilot Proyek pemberantasan Stunting. Sehingga penting tugas mulia seorang tenaga kesehatan itu, sangat tentunya diperlukan pengetahuan dan ketrampilan yang harus terus diasah, diperbaharui dan ditingkatkan, agar dapat mengikuti perkembangan dan kemajuan dari ilmu kesehatan khususnya ilmu kedokteran, dan dalam menyukseskan program pembangunan kesehatan kepada masyarakat di Sorsel.

” Untuk itu saya harapkan program kerja di tahun 2019 dan kedepanya lebih di fokuskan untuk kegiatan pemberantasan Stunting dan saya minta agar kegiatan proyek fisik dikurangi dan lebih menfokuskan pada program pencegahan Stunting,”Pinta Bupati

” Mari kerja dengan hati untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Sorong Selatan,”Tambahnya. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *