Kenakan Tarif Murah, 3 Unit Mini Bus Damri Siap Layani Trayek Teminabuan – Sorong

TEMINABUAN, gardapapua.com — Direktur SDM & Umum Dinas Angkutan Motor Republik Indonesia (Damri) mengatakan, Damri Sorong Selatan tengah berupaya meningkatkan kualitas pelayanan transportasi darat yang murah dan nyaman bagi warga kabupaten Sorong Selatan.

Hal ini dibuktikan melalui penambahan armada Mini Bus (Damri) yang siap melayani trayek angkutan Temiabuan – Sorong.

Demikian prnyataan ini disampaikan Direktur SDM & Umum Damri Pusat Sadyo Sardi saat memberikan sambutan dalam acara Lounching Bus Damri trayek Teminabuan Sorong, senin (11/3) kemarin.

Sadyo Sardi menjelaskan, bahwa Damri adalah BUMN yang pada lahir 25 Nov 1946 yang tetap berkomitmen meningkatkan sisi pelayanannya.

Launching penambahan armada Minibus Damri Sorsel Trayek Sorong – Teminabuan.

Sadyo Sardi selaku Menurutnya tahun ini telah berusia 73 Tahun dengan visinya yaitu menjadi pengusaha transportasi kelas dunia yang handal berkinerja unggul dan berkelanjutan. Perlu juga diketahui bahwa DAMRI Sors saat ini telah memiliki 8 Armada yang terdiri dari 5 Buah Bus Besar dan 3 Buah jenis Mini Bus Full AC.

Selain meningkatakan kualitas pelayanannya Damri yang berada diseluruh tanah air dari Aceh hingga Merauke dan juga beroperasi antara Negara di Kalimantan ke Malaysia dan Brunei Darusalam serta sejumlah layanan antar kota seperti yang telah di launching pada hari ini yaitu angkutan dari Teminabuan menuju Sorong.

“ Pelayanan Damri dengan trayek Teminabuan Sorong ini adalah murni komersil tanpa subsidi yang akan dilalui dengan jarak tempuh 180 KM kurang lebih 4 jam dengan tarif Rp,130 000,- dengan jadwal dari Teminabuan Jam 08.00 WIT dan jadwal kedua berangkat jam 14.00. WIT sebaliknya dari Sorong pun demikian,”ungkapnya

Adapun jika permintaan pelayanan meningkat pihaknya siap untuk menambah jadwal keberangkatan Bis antar wilayah ini. Lanjutnya, bahwa 3 kendaraan yang telah ada ini dilengkapi dengan AC yang memadai sehingga dijamin bahwa kendaraan ini sejuk dan nyaman dan jika badan terasa pegal dapat dimanfaatkan fasilitas lainya yaitu reclining pada sandaran kursinya.

“Mari kita jaga fasilitas ini agar dapat digunakan dengan baik dan dapat berfungsih bagus seterusnya, Jika dalam pelayanan kami pengendara kami melakukan ugal ugalan dalam mengendarai kendaraan Damri, kami harapkan warga untuk segera melapor ke pimpinan kantor Damri terdekat,”tambahnya .

Sadyo Sardi meminta Pemkab Sorong Selatan untuk menyiapkan kantor dan gudang yang representative untuk ditempati sebagai kantor tetap Damri karena saat ini pihaknya masih menumpang di Dinas Perhubungan Sorong Selatan.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE atas nama warga Sorong Selatan menyampaikan terimah kasih yang sebesar besarnya kepada Perum Damri Pusat dan Perum Damri Sorong Selatan yang telah beroperasi di kabupaten Sorong Selatan sejak Tahun 2014 dan ini sudah banyak membantu masyarakat di Sorong Selatan dan juga membantu meringankan kinerja Pemerintah Daerah Sorong Selatan terkait transportasidarat yang terjangkau

Bupati menambahkan bahwa selama ini BUS Damri telah melayani trayek Teminabuan Sorong PP dengan tarif Rp.100.000,- dan untuk meningkatkan pelayanan dibidang transportasi yang nyaman ditahun ini Perum Damri Pusat telah menyiapkan 3 Unit Mini Bus Full AC. Dan ini menjadi tanggung jawab kita semua warga untuk menjaga bersama fasilitas Negara ini agar dapat berguna bagi kita semua.

Bupati Samsudin berharap kedepan Damri pusat kiranya dapat menyediakan 1 Buah Bus Damri bagi anak anak sekolah dan pemda Sorong Selatan akan siapkan anggaran bersubsidi untuk program ini.

Terkait bangunan dan kantor Perum Damri Pemkab Sorong Selatan kedepan akan mencari sebuah lokasi yang baru untuk merencanakan program pembangunan perkantoran sehingga Damri dapat beroperasi dengan baik di Teminabuan.

” Terimah kasih kami sampaikan kepada Damri dan BNI yang telah bersinergi menggunakan sistim pembayaran Non Tunai dengan kartu Tapcash BNI yang terpasang di setiap kendaraan Damri,”Cetusnya

Dalam acara Lounching Mini Bus Damri ini ditandai dengan pengguntingan pita serta pelepasan balon udara oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE bersama Direktur SDM & Umum Damri Pusat Sadyo Sardi disaksikan ratusan warga Sorong Selatan. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *