Rayakan Natal Bersama TNI/Polri Dibalut Aksi Sosial Damai Natal Buat Warga Nduga Papua

JAYAPURA, gardapapua.com – Jajaran TNI/Polri di wilayah teritorial Provinsi Papua menggelar Ibadah Perayaan Natal bersama.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin melalui Kabid Humas Polda Papua melalui Kombes Polisi Ahmad Musthofa dalam siaran press realesenya, Minggu (30/12/2018) mengatakan, Perayaan Natal TNI/Polri sekaligus aksi sosial pengobatan gratis dari tim Bidang Dokkes Polda Papua serta kegiatan bakar batu bersama, dilakukan serental bersama masyarakat Distrik Mbua, Distrik Yigi, Distrik Yal dan Distrik Dal, bertempat Distrik Dal Pada hari Sabtu tanggal 29 Desember 2018 pukul 05.55 Wit.

“Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Bakar Batu, Pengobatan Masal dan Pembagian Bingkisan,” Ucap Kombes Polisi Ahmad Musthofa.

Kombes Ahmad melanjutkan, pelaksanan Ibadah Natal bersama itu dipimpin langsung oleh Pdt. Nataniel Tabuni dengan Tema ”Pemerintah dan Masyarakat adalah Wakil Allah.”

Beberapa sambutan dan pesan natal pun di sampaikan dalam kegiatan perayaan natal tersebut.

Kombes pol. Ahmad menyebutkan, seperti sambutan dari Karo Ops Polda Papua mengatakan bahwa kasih yang diajarkan oleh Yesus kita harus laksanakan di dunia ini dan jangan lagi melakukan pertikaian antar umat.

” Kehadiran kita disini untuk berbagi kasih bersama dalam perayaan Natal sehingga Damai Natal bisa dirasakan oleh kita semua. Kasih dan damai yang diajarkan oleh Yesus tentunya kita harus maknai dengan perbuatan kita dan kita implementasikan dalam kegiatan kita sehari-hari bukan kita cuma selalu berkata damai atau kasih tetapi kita masih saling bertikai itu tidak dibenarkan oleh ajaran kita khususnya oleh Yesus. Saya mewakili Kapolda Papua beserta jajaran dan Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2019,”Ucap Karo Ops Polda Papua.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba dalam kesempatannya menyampaikan kepada Pemerintah daerah kami titip masyarakat di daerah ini untuk bersama – sama menjaga situasi keamanan.

” Kita harus berlandaskan suka cita damai Natal kedepannya dan apabila ada permasalahan yang perlu dibantu sama aparat TNI/Polri tolong segera disampaikan,”Pesannya

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Nduga Eliaser Tabuni dalam kesempatannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Nduga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang sudah bisa hadir dalam kegiatan Natal bersama ini. Sebab Kedamaian itu datang dari Surga maka dari itu sewajibnya bersama – sama menjaga suka cita kedamaian ditempat ini.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Nduga sudah menghimbau masyarakat untuk kembali beraktifitas seperti biasa karena situasi sudah aman dan tidak perlu takut akan kehadiran aparat karena mereka datang untuk mengamankan masyarakat,”Harapnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Papua yang diwakili oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Gatot Haribowo, S.I.K serta didampingi Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Drs. Muh. Yudi Hartanto, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Andi Heru Santo, S.ST, MK, Asisten Teritorial Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Moch Andi P, Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba, SE, M. Si dan Dandim 1702/JWY Letkol Inf. Chandra Dianto, SH. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *