DaerahGarda Papua BaratGarda Pegunungan ArfakHeadline newsPolitik

Pemilukada 2024, Partai Garuda Pegaf mulai Buka Pendaftaran Penjaringan Bakal Cabup – Cawabup

PEGAF, gardapapua.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf,red) mulai membuka Pendaftaran dan Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Pegaf Periode 2024 – 2029.

Dalam mekanisme penjaringan ini, Ketua DPC Partai Garuda Pegunungan Arfak, Daniel Mandacan,S.T mengatakan, bahwa Partai Garuda akan mengusulkan setidaknya 3 nama bakal calon bupati dan calon wakil bupati ke DPD untuk kemudian diteruskan ke DPP.

Daniel mengatakan, bahwa prosesi Penjaringan resmi dibuka sejak 19 sampai 27 April 2024 mendatang. Ini dengan mekanisme jadwal, pengambilan formulir dilaksanakan pada 19 – 24 April 2024 dan pengembalian formulir dilaksanakan pada 25 – 27 April 2024.

“Pengambilan formulir pendaftaran nanti di Perumahan Irman Jaya, Arfai, belakang Kantor kementerian Agama perwakilan Papua Barat, sekretariat Gapensi. Nanti saat pengembalian berkas para calon kepala daerah atau cakada itu bawa berkas administrasi ke sekretariat Partai Garuda yang berada di Kampung Umpug, Distrik Minyambouw, Pegunungan Arfak (Pegaf). Terakhir kami tunggu pengembalian formulir pada 27 April 2024,”Ujar Ketua DPC Partai Garuda Pegunungan Arfak, Daniel Mandacan,S.T.

Prosesi penjaringan oleh Partai Garuda dilakukan berdasarkan arahan dan petunjuk DPP dan disesuaikan dengan Juknis yang berlaku. Tentunya, hal ini sebagai bentuk membangun komunikasi politik koalisi yang lebih luas, serta juga dalam rangka menjaring aspirasi dari tokoh dan figur terbaik Putra – putri asli Pegunungan Arfak (pegaf) yang siap membangun pegaf kearah lebih baik.

“Penjaringan ini kami terbuka untuk umum. Dan memang ini dilakukan mengingat belum ada kader Partai Garuda yang siap maju dalam perheletan Pilkada Pegaf. Karena kalau sampai ada yang bersedia, secara otomatis kami tidak lagi melalukan prosesi penjaringan, dan kami Kunci, sebagaimana arahan DPP dan tingkat Provinsi,”Jelasnya

Adapun hasil penjaringan ini juga, akan ditetapkan dalam forum rapat internal bersama jajaran DPD Partai Garuda Provinsi Papua Barat, untuk selanjutnya nanti akan diserahkan dan diteruskan ke tingkat DPP Partai Garuda, guna memproses rekomendasi kepada calon kandidat terpilih dalam model surat B.1 KWK Parpol untik prosesi pendaftaran ketingkat KPU di daerah.

“Intinya kalau yang mendaftar lebih dari satu calon kandidat, tentu kami akan laksanakan sesuai mekanisme lalu ada proses penyaringan melalui uji kelayakan dan interview visi – misi. Supaya saat ditetapkan oleh DPP itu bisa sejalan dengan komitmen membangun kesejahteraan rakyat di daerah,”Jelas Daniel menuturkan.

Sembari menambahkan, bahwa kepada para Calon kepala daerah yang nantinya menggunakan perahu Partai Garuda dan apabila kemudian menang dalam perhelatan pemilukada Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) periode 2024 – 2029, maka diharapkan dapat berkomitmen melaksanakan program kerja visi – misi yang berpihak pada rakyat, serta terus membangun komunikasi politik dengan partai pengusungnya dan secara khusus membesarkan Partai Garuda di wilayah Pegunungan Arfak (Pegaf). [FY/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *