DaerahGarda Papua BaratGarda Pegunungan ArfakHeadline newsPolitikUncategorized

DPC Partai Garuda Raih 2 Kursi DPRD Pegaf, Daniel Mandacan : “Terima Kasih Atas Kepercayaan Masyarakat”

MANOKWARI, gardapapua.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Papua Barat, telah menetapkan dan meneruskan hasil pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, beberapa waktu lalu ketingkat KPU Provinsi Papua Barat.

Dari jumlah total Dua Puluh (20) kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pegunungan Arfak, Papua Barat pada hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang telah ditetapkan, Dua (2) kursi diantaranya berhasil direbut oleh Partai Garda Republik Indonesia atau Partai Garuda DPC Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Pegunungan Arfak, Daniel Mandacan, S.T kepada gardapapua.com, senin (18/3/2024) saat diwawancarai membenarkan hal tersebut.

Dia mengakui, bahwa Partai Gerindra dibawah kepimpinannya pada tingkat DPC Pegaf menorehkan prestasi membanggakan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

Calon legislatif (caleg) dari DPC Partai Garuda yang diketahui tampil gemilang dalam perebutan kursi itu adalah sosok Amos Muid, S.M dan Yapet Toansiba,S.E untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) I dan III.

Dimana sosok kader humanis DPC Partai Garuda, Yapet Toansiba, S.E, yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Distrik Anggi, Anggi Gida, Membey, Sururey, dan Taige, diketahui berhasil tampil penuh gebrakan dengan jumlah 982 suara. Kemudian Amos Muid,S.M, yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Distrik Minyambaouw dan Hingk juga berhasil meraup suara dengan jumlah total 998.

“Jadi berdasarkan hasil penetapan jumlah suara rekapitulasi KPU Pegaf beberapa waktu lalu, puji Tuhan kami DPC Partai Garuda Pegaf berhasil merebut posisi suara ketiga terbanyak dengan perolehan 2 kursi di kabupaten pegunungan arfak,”Ucap Ketua DPC Partai Garuda Pegaf, Daniel Mandacan,S.T.

Diketahui bahwa dengan total suara partai dan caleg gabungan dari jumlah Dapil I dan III adalah 3.771, DPC Partai Garuda berhasil mengokohkan keberhasilannya dalam perolehan suara di Pileg tersebut.

Lebih lanjut, atas keberhasilan pihaknya, Ketua DPC Pegaf mengharapkan agar seluruh kader dapat terus bekerja dengan baik dan mengawal hasil pleno tersebut hingga akhirnya menunggu jadwal penetapan oleh KPU RI hingga proses pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

Sisi lainnya, dengan perolehan jumlah suara tersebut, disebutkan pula bahwa DPC Partai Garuda Pegaf juga akan segera membuka komunikasi politik guna menjaring aspirasi perihal mencari kader atau kandidat – kandidat terbaik untuk diusung dalam perhelatan pelaksanaan Pilkada serentak yang dijadwalkan september atau november 2024 mendatang.

“Kita berdasarkan hasil itu, kedepan dan secepatnya akan membuka diri membangun komunikasi politik dengan kader – kader terbaik anak – anak arfak atau kandidat calon bupati dan calon wakil bupati dalam perhelata pilkada serentak nantinya,”Ucapnya

Dia berharap dengan pencapaian yang diperoleh pihaknya, dapat juga sebagai penentu untuk membangun suhu demokrasi yang dinamis di wilayah Pegunungan Arfak (Pegaf) dalam keterlibatan pemilihan calon kepala daerah yang punya jiwa mengusung perubahan kabupaten pegunungan arfak yang lebih baik.

“Sesuai visi dan misi serta motto kami, bahwa kehadiran Partai Garuda adalah dengan proses untuk membawa perubahan di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) lebih baik kedepannya. Baik ditingkat Legislatif dan Pemerintahan (Eksekutif) sampai pada ditengah Masyarakat kecil. Kami yakin, kehadiran kami Partai Garuda kedepan akan selalu memberikan dampak positif dalam pembangunan di daerah,”Tuturnya

“Kami DPC Partai Garuda juga ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan Masyarakat, khususnya di wilayah Dapil I dan III yang juga telah mempercayakan kader kami untuk mewakili Masyarakat, menduduki kursi dewan di tingkat DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak,”Sambung Ketua DPC Pegaf menambahkan.

Selain Partai Garuda yang mendapatkan (2) kursi, beberapa partai lainnya yang juga berhasil merebut perolehan suara atau jumlah kursi DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak periode 2024 – 2029 adalah Partai PAN dengan (3) Kursi, Partai PKS (3) Kursi, Partai Perindo (3) Kursi, Partai Demokrat (2) Kursi, Partai Hanura (2) Kursi, Partai PSI (2) Kursi, Partai Golkar (1) Kursi, NasDem (1) Kursi, dan Partai PDIP (1) Kursi. [FY/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *