DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsPolitikSudut Pandang

Quick Count Plus, Sosok Perempuan Petarung Rosaline Rumaseuw Optimis bakal lolos ke Senayan Wakili Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Politikus Partai PAN, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, optimis terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Papua Barat.

Demikian hal ini ditegaskannya, pasca menerima Hasil hitung cepat versi QuickCount Plus, terkait persebaran suara Rosaline yang dilaporkan para tim relawan kerja dan sahabat dr. RR dari disetiap TPS daerah pemilihan (dapil) se- Papua Barat, di 7 Kabupaten.

“Dari 50,71 % data masuk hasil hitung cepat kami di kabupaten Manokwari yang meliputi Manokwari Barat, Selatan, Timur, Utara, Masri, Prafi, Sidey, Tanah rubuh, dan Warmare. Ibrahim Maven dari hasil hitung cepat versi QuickCount Plus, dapat lolos ke Senayan dengan meyakinkan setelah memperoleh 6,10 %, dengan interval batas bawah 5,93 % dan batas atas 6,72 %,”Ucap Rosaline Irene Rumaseuw.

Sebagai sosok perempuan petarung, Rosaline tetap menunggu Hasil perhitungan cepat dapil Papua Barat lainya, yaitu kabupaten, Pegunungan Arfak, Teluk wondama, Manokwari Selatan dan Teluk Bintuni karena masih terkendala keterlambatan data disebabkan situasi dan kondisi masing-masing daerah, kendala tersebut juga disampaikan oleh KPUD Provinsi Papua Barat.

Namun demikian menjadi harapannya, para saksi dan tim kerja tetaplah solid mengawal perolehan suara berdasarkan laporan C1 Plano secara berjenjang, agar tidak terjadi kecurangan dan unsur – unsur pelanggaran yang mengarah pada hilangnya suara berdasarkan penetapan ditingkat penghitungan yang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setelah proses pencoblosan selesai.

Adapun hitung cepat QuickCount Plus dilakukan pada 14 Februari 2024 di daerah pemilihan DPR RI daerah pemilihan Papua Barat. Dimana populasi quick count tersebut adalah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh provinsi Papua Barat. Sampel suara pemilih dipilih dengan metode Stratified-Cluster Random Sampling. Untuk ukuran sampel, total sampel terpilih sebanyak 350 TPS. Data masuk sebanyak 50% persen di daerah pemilihan Papua Barat.

Sementara itu, dari RealCount KPU saat ini tercatat, bahwa data yang telah masuk baru sebesar 13,64%. Demikian dapat terlihat pada laman https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara/dapil. Dalam laman website resmi KPU ini, tercatat baru 6 orang caleg DPR-RI yang suaranya telah berada di atas perolehan 1.000 suara. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *