DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsKPU PAPUA BARAT

Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024, KPU Manokwari Gelar Simulasi Pemungutan dan Rekapitulasi Suara

MANOKWARI, gardapapua.com — Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari secara serentak menggelar kegiatan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara.

Kegiatan simulasi pemungutan dan perhitungan suara pemilu tahun 2024, yang dilaksanakan pada Kamis (1/2/2024) bertujuan agar KPPS, pos dan juga PPD dapat mengetahui tugas pokok mereka pada hari pencoblosan.

Simulasi di ikuti oleh forkopimda kabupaten manokwari, partai politik, insan pers, perwakilan kpps, pps dan PPD.

Dalam simulasi tersebut seluruh proses yang akan berlangsung pada tanggal 14 februari 2024 mendatang di peragakan. Mulai dari pembagian formulir C atau pemberitahuan kepada pemilih H min 1 serta rangkaian proses pemilihan.

Divisi teknis penyelenggara KPU Manokwari, Sidarman dalam arahannya berharap agar kpps dapat mengikuti dengan baik agar pada hari pemungutan tugas dari kpps dapat di ketahui.

“Jadi hal yang akan bapak ibu lakukan ialah lakukan perhitungan, rekapitulasi, pekerjaan pekerjaan itu yang akan di lakukan,”Ucap Darman sapaan akrabnya.

Selain terkait tugas kpps, sidarman juga meningkatkan kpps agar TPS harus sesuai dengan ukuran yang telah ditetapkan yakni 8 x 10.

“Saya ingatkan, untuk pembangunan TPS jangan asal asalan. H-1 kami akan cek,” Tegas Darman.

Sebab, prinsip luber jurdil terjadin di tempat pemungutan suara diingatkan oleh divisi teknik penyelenggara, agar menjadi perhatian kpps di TPS masing – masing tempatnya bertugas. Semua proses ada petunjuk, sehingga harus diikuti. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *