DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsNasional

Resmi Hadir di Papua Barat, Sukarelawan BEPRO Tekad Galang suara Lintas Generasi Menangkan Prabowo – Gibran

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepengurusan wilayah Sukarelawan Bersama Prabowo (Bepro) resmi terbentuk, di Bumi Kasuari, Tanah Papua, Provinsi Papua Barat.

Pasca terbentuk, Sukarelawan Bersama Prabowo (Bepro) wilayah Papua Barat, yang diketuai oleh Kristofel, pada (19/12/2023), diketahui langsung tancap gas mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu 2024.

Demikian hal ini sebagai wujud membuktikan jejaring kekuatan politik di Indonesia, khususnya di wilayah Papua Barat, unsur Milenial dan Gen Z, telah melek terhadap politik dan mau menggunakan hak suara pada Pemilu 2024, serta memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Kristofel menuturkan, gerakan yang dilaksanakn pihaknya, tak lain melihat bahwa Generasi milenial khususnya di Wilayah Papua Barat, merupakan bagian yang penting dari pemilih di Indonesia dan akan ikut menentukan hasil dari pemilihan umum tahun 2024. Dimana, peran serta unsur milenial dan gen Z, menjadi salah saru faktor politik yang mempengaruhi sikap pemilih milenial. Dimana bila dikelompokkan berdasarkan usia/umur, pada kelompok Milenial disemstkan pada mereka yang lahir dari tahun 1981 – 1996, saat ini berusia 27 – 42 tahun. Sementara Gen Z, adalah mereka dari tahun 1997 – 2012, saat ini berusia 11 – 26 tahun.

“Seperti kita ketahui, bahwa pemilih muda adalah pemegang mayoritas suara di Pemilu 2024 yang jumlahnya di atas 50 persen. Jadi melalui deklrasi ini, kita memang perlu mengajak anak-anak muda untuk peduli terhadap politik di tanah air. Apalagi salah satu Calon Wapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang digandeng Prabowo Subianto selaku Capres, adalah dua sosok hebat yang sangat perlu di dukung menjadi penerus pimpinan negara ini kedepan,”Ujar Kristofel, Jumat (22/12).

Kristofel juga menuturkan, bahwa melalui kesadaran akan kredibilitas calon dan relevansi program-program mereka, pilihan ideologis dan nilai politik, transparansi dan akuntabilitas politik serta media dan kampanye politik, diharapkan Prabowo – Gibran, pasangan Calon Presiden – Wakil Presiden nomor urut 2 ini, bisa menjadi pilihan untuk para generasi Milenial dan Gen Z membuktikan peran serta dukungannya, terlibat dalam pembangunan indonesia emas.

“Tujuan Bepro ini juga, adalah tentu menaikan keaktifan anak-anak muda untuk bisa datang ke TPS dan memilih pilihannya, baik pada tingkat legislatif yakni DPR-RI, DPRD Provinsi/Kabupaten, dan untuk Presiden dan Wapres, sangat disyukuri bilama semua kompak memilih pasangan Capres-Cawapres yang ada generasi Milenialnya, yakni Pak Prabowo – Bung Gibran, Nomor Urut 2, untuk Indonesia Emas,”Ujarnya.

Seperti diketahui, untuk mencapai Indonesia Emas 2045 dibutuhkan, sangat dibutuhkan, smart execusion. Dan dibutuhkan smart leadership, oleh strong leadership, yang berani dan pandai mencari solusi, dan yang punya nyali.

Prabowo dinilai bisa menjadi pemimpin yang tegas dan tepat untuk Indonesia di masa yang akan datang. Sementara sosok Gibran, adalag generasi muda yang dinilai memiliki karakter kuat dan percaya diri, berani mengambil risiko, berpikiran kritis dan kreatif, sebagaimana mewakili pikiran – pikiran generasi milenial dan gen Z. [FY/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *