DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsRegional

Gelar Rapat Forum Bersama Forkopimda, Pj. Gubernur ABT Bahas Sejumlah Issu Strategis

MANOKWARI, gardapapua.com — Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP, telah menggelar rapat bersama Pimpinan Forkopimda membahas beberapa issu strategis terkait berbagai persolan utama terhadap persiapan menjelang Pemilu 2024.

Dalam rapat tersebut Pj. Gubernur Ali Baham Temongmere (ABT) membahas sejumlah issu strategis yang akan dihadapi salah satunya menyambut persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024. Tujuannya agar tercipta suasana kondisi yang aman di wilayah Provinsi Papua Barat.

“Saya berharap agar Pemilu dapat berjalan lancar aman dan tertib. Sehingga daripada itu semua membutuhkan dukungan Forkopimda. Hal ini dengan memperhatikan evoria dinamika politik yang sebentar lagi masuk pada Tahun politik,”Ucap Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP.

Selain meminta dukungan terhadap pihak keamanan agar mewujudkan kondusifitas daerah dalam mensukseskan Pemilu 2024, Pj. Gubernur Papua Barat juga mengharapkan agar instansi terkait melakukan upaya penurunan angka kerentanan pangan dengan strategi pembangunan pangan dan pertanian untuk mendukung ketahanan pangan, peningkatan daya saing dan pertumbuhan ekonomi.

“Selain bersama pihak keamanan dalam mewujudnyatakan ketentraman dan tertib hukum, serta kesejahteraan masyarakat, kita juga semua bisa juga mencegah krisis pangan lokal, dan mencegah peningkatan stunting. Jadi mari kita gerakan daya beli Masyarakat melalui peningkatan ketahanan pangan lokal, inflasi, pelayanan dasar, dan peningkatan investasi yang berhubungan atau melalui Proyek Strategis Nasional (PSN),”Ujar Pj. Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Temongmere,M.TP.

Demikian hal ini berkaitan amanat khusus dengan ketahanan pangan dan stunting yang menjadi perhatian utama serta ukuran dalam capaian kinerja dan evaluasi, berdasarkan instruksi Presiden yang disampaikan oleh Mendagri.

“Untuk itu sebagai Langkah Gerakan cepat maka seluruh acara menggunakan makanan lokal untuk meningkatkan nilai tambah dan daya beli,”Tukas Pj. Gubernur. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *