DaerahGarda NusantaraGarda TeritorialHeadline newsHUMANISNasionalRegional

Selain Asops Kasdam, Pangdam Tanjungpura Pimpin Sertijab mantan Kapendam XVIII/Ksr Jadi Asrendam

KUBU RAYA, gardapapua.com — Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan Asrendam XII/Tpr dan Asops Kasdam XII/Tpr. Acara diikuti para Pejabat Utama dan Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, pada Rabu (1/10/2023).

Jabatan Asops Kasdam XII/Tpr yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT., diserahterimakan kepada Kolonel Inf Zaiful Rakhman, S.H., M.M., Sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad. Untuk Kolonel Inf Ferdial Lubis akan menjabat Wadanrindam XIV/Hsn.

Lalu jabatan Asrendam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Kav Dino Martino, S.I.P., M.H.I., kepada Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos., yang dalam jabatan sebelumnya adalah sebagai Pamen Denmabesad. Untuk pejabat lama akan menempati jabatan Pamen Ahli Bid. Ideologi Politik Sahli Pangdam XVI/Ptm.

Kolonel Arm Hendra Pasireron, S.Sos, juga diketahui merupakan mantan Kapendam XVIII/Kasuari dari era Pangdam XVIII/Kasuari, yang saat itu dijabat Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.

Asrendam yang merupakan pembantu Pangdam dalam menyelengarakan fungsi staf bidang perencanaan dan anggaran, dituntut untuk mampu melaksanakan tugas secara cermat dan tepat, yang berkaitan dengan perumusan rencana dan kebijakan strategis, program dan anggaran, pembinaan sistem dan metoda, penelitian dan pengembangan, serta pembinaan sistem informasi, dalam mendukung tercapainya tugas pokok secara berhasil dan berdaya guna.

Kepada kedua pejabat lama beserta istri, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab jabatannya selama ini.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga,”Ucap Pangdam.

Kepada pejabat baru, Pangdam lalu mengucapkan selamat datang di Bumi Khatulistiwa Kodam XII/Tpr, serta selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr.

“Saya harapkan dapat memberikan motivasi yang setinggi tingginya untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik guna mendukung kemajuan dan kesuksesan Kodam XII/Tpr,” harap Mayjen TNI Iwan Setiawan. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *