DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratRegional

Gerak Cepat Dukung Pengembangan Potensi Wisata, PUPR Papua Barat Perbaiki Jalan di Wilayah Manokwari Timur

MANOKWARI, gardapapua.com — Gerak cepat merespon instruksi arahan Pj. Gubernur Papuw Barat, Drs. Paulus Waterpauw,M.Si, dalam meningkatkan pengembangan kawasan daerah pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat, mulai memperbaiki sejumlah titik jalan yang rusak di Wilayah Manokwari Timur. Beberapa diantaranya adalah Jalan Kwawi hingga Pasir Putih.

“Bapak Gubernur ingin, Potensi Wisata di Manokwari Timur khusus di Pasir Putih, Pantai Abasi, Bakaro dan Aipiri bisa berkembang dan menghidupkan usaha UMKM masyarakat di Manokwari Timur. Karena itu, Dinas PU secara bertahap lakukan pekerjaan pemeliharaan jalan Pasir Putih hingga Arowi,”Ujar Plt. Kepala Dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot, ST., MT., saat di konfirmasi media ini, Selasa (15/11/2022).

Dia menerangkan, bahwa kawasan lingkar Manokwari Timur memiliki potensi wisata atau rekreasi yang tak kalah indahnya dengan daerah Indonesia lainnya. Namun potensi itu juga harus didukung dengan aksesibilitas jalan yang baik sehingga memudahkan mobilitas masyarakat.

“Saat ini Dinas PU berupaya lakukan perbaikan jalan spot – spot di pasir putih sebagian, di Arowi sebagian, sebagian lagi di Kwawi,”Ujarnya

Kedepan, dengan didukung sumber anggaran sesuai perencanaan, maka Dinas PUPR bertekad menuntaskan jalan lingkar Timur Kabupaten Manokwari.

“Ke depan kami akan berupaya menuntaskan jalan dari Kwawi, Pasir Putih Bakaro, Aipiri dan Pantai Amban agar potensi Wisata di Manokwari Timur bisa berkembang,”Tekad Plt. Kepala Dinas PUPR Papua Barat, yang juga selaku Ketua Umum Iksljatim ini. [RF/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *