Sejumlah Suporter Bola di Manokwari Berbagi Takjil, Ini Harapannya

MANOKWARI, gardapapua.com — Sejumlah perwakilan suporter club bola Indonesia, yang tergabung didalam Aliansi Suporter Lokal Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu (17/4/2022), sore, berhasil meluapkan rasa bahagia yang tidak bisa dinilai dengan nominal uang, dengan sesama.

Itu dituangkan dalam kegiatan Bakti Sosial (baksos) berbagi menu makanan jelang berbuka puasa atau Takjil gratis di jalan. Adapun sasaran kepada Masyarakat pengendara roda dua dan empat di empat titik lampu merah, tepatnya di Persimpangan T.L Haji Bauw, Jalan Transito dan Jalan Pasti, Wosi, Manokwari.

Salah satu koordinator, Irham Muin Siga, yang juga Ketua Komunitas KITONG PSM menuturkan, bahwa kesempatan itu pihaknya berbagi sekitar 1.300 takjil bersama suporter bola lainnya, yakni Bonek Mania, Viking Kasuari, dan Pasoepati.

Menurutnya, bahwa pembagian takjil ini adalah untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagai kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Suci Ramadhan ini.

Senada, Aswadi, S.IK, selaku pengurus di KITONG PSM di Manokwari turut membenarkan jalannya aksi sosial yang dilaksanakan tersebut. Dibeberkan, bahwa sekitar 1.300 Takjil gratis itu dibagikan gratis dengan sasaran kepada para pejasa tukang ojek dan semua masyarakat khususnya umat muslim, bisa merasakan hikmatnya berbagi di bulan ramadhan.

“Harapannya di setiap moment bulan suci ramadhan budaya berbagi dengan sesama melalui aksi pembagian takji kepada sesama jelang waktu berbuka puasa itu bisa terus dilaksanakan. Mungkin dianggap hal kecil, tapi kemudian disini lain memiliki manfaat yang baik, terutama membantu mereka menikmati jam batal berbuka puasa ketika masih di jalan,” Ungkap Aswadi, yang juga selaku Ketua Umum BPC HIPMI Manokwari. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *