Channel YoutubeDaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHUMANISLingkungan dan HAMNasionalPeristiwaRegional

DPD M1R Salam Sarane Papua Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Masyarakat Negeri Kariu

Simak Video Tautan di Bawah Ini :

 

MANOKWARI, gardapapua.com —- Dewan Pimpinan Daerah Maluku Satu Rasa Salam Sarane Indonesia (DPD M1R SSI) Provinsi Papua Barat, akhirnya telah menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Negeri Kariu di Kampung Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. Penyaluran bantuan itu dilaksanakan pada Kamis (17/2/2022).

Ketua M1R Salam Sarane Indonesia, DPD Papua Barat, Roy Marthen Bormassa menegaskan, bahwa keseluruhan bantuan yang diserahkan adalah bukti dedikasi dan pengorbanan masyarakat Maluku yang ada di ranah rantau secara khusus di wilayah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Sehingga kegiatan penggalangan dana bisa berjalan lancar dan distribusi bantuan untuk masyarakat di Kampung Kariu bisa berjalan dengan baik.

Bantuan yang disalurkan berupa beras, Indomie, minyak goreng, gula, kopi, Sariwangi, alat mandi bayi dan orang dewasa, pakaian dalam orang dewasa, minyak tanah, softex, pakaian layak pakai, kompor, alat masak dan lain-lain, adalah bersumber dari total dana yang dikumpulkan saat aksi penggalangan dana spontanitas, dan dukungan dari dua perwakilan kerukunan yang ada di Manokwari, senilai Rp. 16.245.000.,-

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD M1R Salam-Sarane Indonesia Provinsi Papua Barat, Roy Bormassa mengatakan, penyaluran bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Negeri Kariu sebagai bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan orang Maluku di Tanah Papua, Manokwari terhadap kepedihan yang dirasakan masyarakat di Negeri Kariu.

“Tangis Kariu adalah tangis kita bersama, duka masyarakat Kariu adalah duka katong orang Maluku yang ada di Tanah Papua,” kata Bormassa disela-sela penyaluran bantuan di Negeri Aboru, Kamis (17/2).

Lanjut dia, meski bantuan yang disalurkan tidak sebanding dengan jumlah pengungsi masyarakat Kariu yang ada di Negeri Aboru, tetapi apa yang dilakukan keluarga besar Maluku di Papua Barat sebagai bentuk kasih sayang, cinta kasih dan kepedulian masyarakat Maluku di Manokwari terhadap masyarakat Kariu.

Bormassa berharap, bantuan yang disalurkan oleh M1R Salam-Sarane Indonesia kepada masyarakat di Kariu, kiranya dapat meringankan beban masyarakat Kariu yang terdampak konflik beberapa waktu yang lalu.

Selain DPD M1R Salam-Sarane Indonesia Provinsi Papua Barat, penyaluran bantuan juga dilaksanakan bersama-sama dengan M1R Salam-Sarane Indonesia Provinsi Maluku. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *