Sah !! Bupati Kaimana Lantik Donald Wakum jadi Sekda Definitif

KAIMANA, gardapapua.com – Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie secara resmi melantik Drs. Donald Raimond Wakum sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Kaimana.

Penetapan hingga prosesi pelantikan ini, setelah sebelumnya telah melalui tahapan dan seleksi. Pelantikan Sekda Definitif itu pada Kamis (6/1/2022), dipusatkan di aula kantor Bupati setempat.

Advetorial Inspektur Kaimana

“Naskah pelantikan, nomor 821.2/01/TMT/ 2022, memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang maha Kuasa, atas berkat dan perlindungannya, maka pada hari ini Kamis Tanggal 6 Bulan Januari Tahun 2022, berdasarkan surat keputusan Bupati Kaimana, nomor 821.-01 tahun 2022 tanggal 5 Januari, Bupati Kaimana dengan Resmi melantik Saudara Drs Donal Raimond Wakum pangkat golongan ruang pembina utama muda 4b sebagai sekretaris daerah kabupaten kaimana esselon IIa, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebai baiknya sesuai yang diberikan, semoga Tuhan Yang maha Esa,”Ucap Bupati.

Masih ditempat yang sama, Freddy Thie selaku Bupati Kaimana mengucapkan selamat dan sukses kepada Drs. Donald R Wakum atas jabatan baru yang sebelumnya menjabat sebagai kepala badan kepegawaian pengembangan sumberdaya manusia.

Advetorial Dinas Sosial Kaimana

Lanjut dikatakan Bupati, bahwa terkait akan Pengisian jabatan Sekda dimaksudkan untuk memenuhi amanat UU 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah Paragraf 3 Pasal 213 dan telah melalui prosedur sesuai ketentuan PP No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang telah diubah dalam PP No. 17 Tahun 2020.

“Yang telah dilakukan ini, untuk memenuhi amanat uu nomor 23 tahun 2014 tetang pemerintahan daerah pada paragraf ke 3 pasal 213 dan telah melalui mekanisme prosedur ketentuan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tetang management pns yang diubah dalam pp nomo 17 tahun 2020 tentang perubahan pp no 11 tahun 2017,”Terangnya

Juga telah sesuai dengan surat Gubernur Papua Barat Nomor: X.821:/311/BKD. Tangal 27 desember 2021 tentang persetujuan hasil seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi sekda kabupaten kaimana, serta telah mendapatkan rekomendasi dari ketua KASN RI Nomor :B-4455/KASN/12/2021 tangal 6 desember tentang hasil seleksi terbuka jabatan SEKDA.

“Perlu saya ingatkan bahwa sekda adalah jabatan Karir, karena itu saya menganggap moment ini penuh makna, nilai bersejarah dan luar biasa. karena jabatan ini diperoleh melalui proses seleksi yang sangat ketat, yang dilakukan oleh para panitia seleksi terbuka, secara khusus saya mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan pansel yangtelah mencurahkan waktu dan pikiran dalam seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di kabupaten kaimana,”Tegas Bupati

“Dan tidak lupa saya juga mengucapkan trimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada saudara Saudara Arsami, SE,MM yang telah menjalankan tugas sebagai PLT sekda di Kabupaten Kaimana dengan baik,”Ucap Bupati menambahkan.

Acara pelantikan yang disaksikan unsur Muspida, Pimpinan OPD, organisasi wanita, tokoh perempuan, masyarakat, agama dan tamu undangan lainya berjalan dengan aman damai diakhir dengan foto bersama.

Sebelumnya diberitakan, Panitia Seleksi Terbuka (Panselter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana menetapkan tiga nama calon Sekda Kaimana sesuai hasil penilaian dan perangkingan pada kegiatan seleksi terbuka.

Tiga nama calon Sekda Kaimana dengan peringkat tiga (3) terbaik dimaksud adalah; Drs. Donald Raimond Wakum yang menempati posisi terbaik pertama, Dra. Joice Magda Tuanakota di posisi terbaik kedua dan Abdul Rahim Furuada, S.Sos,MT di posisi terbaik ketiga. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *